Persoalan Batas Daerah di Kalimantan Timur Masih Bermasalah, Begini Penjelasan Pemprov Kaltim

Persoalan Batas Daerah di Kalimantan Timur Masih Bermasalah, Begini Penjelasan Asisten 1 Setda Pemprov Kaltim Moh Jauhar Efendi

Persoalan Batas Daerah di Kalimantan Timur Masih Bermasalah, Begini Penjelasan Pemprov Kaltim
TribunKaltim.co / Purnomo Susanto
Jauhar Efendi, Plt Asistern 1 Setda Prov Kaltim 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Persoalan batas daerah antar kabupaten kota, kecamatan sampai desa di Kaltim sampai saat ini belum tuntas juga.

Bahkan, sampai saat ini dar 14 baru 4 segmen persoalan batas antar provinsi Kaltim dengan provinsi tetangga yang telah selesai. Artinya, persoalan batas antar provinsi ini masih menyisakan 9 segmen.

Pelaksana Tugas (Plt) Asisten I Bidang Pemerintahan, Moh Jauhar Efendi mengungkapkan, tidak hanya batas antar provinsi, saat ini pihaknya juga tengah melakukan penyelesaian persoalan batas antar kabupaten dan kota di Kaltim.

Sungai Mahakam Surut, Warga di Perbatasan Indonesia-Malaysia Menjerit, Beras 25 Kg Jadi Rp 600 Ribu

Anggota Pansus Pemindahan Ibu Kota Bertemu Pemprov Kaltim, Dapat Data Awal untuk Bekerja

Pemprov Kaltim Butuhkan Data Stranas Perlindungan Konsumen, Nazrin: Kelemahan OPD Soal Data

Sejauh ini, dari 14 segmen yang sedang diselesaikan, ada 9 segmen masih dalam tahap penyelesaian.

"Masing-masing baru dapat kita selesaikan 4 segmen. Batas antar provinsi dari 14 segmen masih ada 9 segmen belum selesai.

Begitu pula dengan batas antar kabupaten kota, masih ada 9 segmen yang dalam tahap penyelesaian," ujar Moh Jauhar Efendi saat diwawancara awak Tribunkaltim.co, pada Minggu (29/9/2019), sore.

"Sesuai data yang kita infentarisir sejauh ini memang ada 14 batas antar provinsi dan 14 batas antar kabupaten kota di Kaltim yang diselesaikan.

Kalau berbicara soal batas ini, sebaiknya kita harus teliti.

Jadi, memang kita harus lebih berhati-hati. Intinya, kita harus duduk bersama untuk membicarakan persoalan batas wilayah ini," lanjutnya.

Menurut Moh Jauhar Efendi, perlu menjadi pemahaman bersama dalam membicarakan batas wilayah ini harus mengedepankan rasa persaudaraan antar anak bangsa.

Halaman
123
Penulis: Purnomo Susanto
Editor: Cornel Dimas Satrio Kusbiananto
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved