BPJS Kesehatan

Mau Daftar JKN-KIS dengan Mudah? Lewat MCS Aja!

BPJS Kesehatan menghadirkan Mobile Customer Service (MCS) di tengah-tengah kegiatan Bersih Pantai pada hari Rabu 24 September 2019.

Mau Daftar JKN-KIS dengan Mudah? Lewat MCS Aja!
HO - BPJS Kesehatan
BPJS Kesehatan menghadirkan Mobile Customer Service (MCS) di tengah-tengah kegiatan Bersih Pantai pada hari Rabu 24 September 2019. 

TRIBUNKALTIM.CO - BPJS Kesehatan mengoptimalkan semua kanal pendaftaran yang dapat dimanfaatkan oleh masyarakat.

Pada rangkaian perayaan Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia ke 74, BPJS Kesehatan ditantang untuk turut serta dalam memberikan pelayanan langsung kepada masyarakat.

Menjawab tantangan ini, BPJS Kesehatan menghadirkan Mobile Customer Service (MCS) di tengah-tengah kegiatan Bersih Pantai pada hari Rabu 24 September 2019.

Tak cukup besar untuk seukuran ruang pelayanan namun pelayanan ini dapat menembus pelosok-pelosok yang dapat dijangkau oleh masyarakat untuk mendapatkan pelayanan dari BPJS Kesehatan.

Kanal Baru Layanan BPJS Kesehatan di Balikpapan, Kini Hadir di Kantor Disdukcapil hingga Kelurahan

BPJS Kesehatan Perkuat Koordinasi dengan Faskes

Bersedekah Melalui Progam JKN-KIS

Kepala Kabupaten Penajam Paser Utara BPJS Kesehatan Ivanna Simanjuntak mengungkapkan pihaknya melakukan pelayanan MCS sebagai bentuk pelayanan prima kepada masyarakat.

"Kami buka layanan di tempat keramaian seperti ini agar dapat memberikan manfaat untuk masyarakat. Apalagi kita tahu bersama bahwa Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara telah berkomitmen untuk menjaminkan masyarakatnya dalam program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS)," katanya.

"Tentu dengan kehadiran kami berkolaborasi dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Penajam Paser Utara dapat menampung layanan administrasi kepesertaan masyarakat yang ingin kesehatannya dijaminkan oleh Program JKN-KIS melalui anggaran Pemerintah Daerah," tambah Ivanna.

Layanan MCS pun tak luput dari perhatian Wakil Bupati Penajam Paser Utara, Hamdam.

Ia mengapresiasi apa yang dilakukan oleh BPJS Kesehatan.

Dengan JKN-KIS, tak Lagi Khawatir Biaya Kesehatan, Begini Kisah Sukartono dan Istri

Operasi Jantung Rosida Dijamin JKN-KIS

Meski Belum Pernah Pakai JKN-KIS, Karmain Tetap Bayar Rutin Iuran karena Alasan Ini

"Bagus ini. BPJS Kesehatan melakukan penjemputan bola untuk melayani masyarakat. Pelayanan ini perlu dilakukan, agar masyarakat dapat dengan mudah mendapat informasi dan pelayanan lainnya di tempat keramaiaan seperti ini," ucap Hamdam.

Pada kegiatan tersebut, tak hanya didominasi dengan pendaftaran peserta PBI APBD, namun juga pencetakan Kartu Indonesia Sehat (KIS), pengecekan data kepesertaan, dan masih banyak lagi.

Tak ingin melewatkan kesempatan baik ini, BPJS Kesehatan pun memperkenalkan aplikasi Mobile JKN yang menjadi bentuk inovasi BPJS Kesehatan dalam mengikuti perkembangan teknologi informasi.

"Aplikasi Mobile JKN ini tujuannya untuk mempermudah masyarakat. Cukup dengan telepon pintar yang sebagian besar masyarakat sudah gunakan, maka tidak perlu lagi datang ke kantor BPJS Kesehatan untuk melakukan layanan administrasi kepesertaan yang dapat dilaksanakan secara mandiri, seperti pengecekan jumlah iuran, perubahan data kepesertaan, pengaduan 24 jam dan masih banyak lagi" ungkap Ivanna.

Sebagai informasi jumlah peserta JKN-KIS yang terdaftar di Kabupaten Penajam Paser Utara sebanyak 169.067 jiwa dan terdapat 23 Fasilitas Kesehatan yang bekerjasama dengan BPJS Kesehatan baik itu Rumah Sakit maupun Puskesmas, Klinik maupun Dokter Prakter Perorangan. (*)

Editor: Ardian Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved