BPJS Kesehatan

Heni Rasakan Langsung Manfaat Kanal Layanan BPJS Kesehatan

ia menyebutkan adanya loket BPJS Kesehatan mempermudah untuk melakukan perubahan data kepesertaan JKN-KIS.

Heni Rasakan Langsung Manfaat Kanal Layanan BPJS Kesehatan
HO - BPJS Kesehatan
BPJS Kesehatan membuka layanan di Kantor Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Balikpapan yang dapat diakses mulai dari hari Senin sampai dengan Rabu mulai pukul 08.00 hingga pukul 14.00 Wita. Heni agustin, salah satu peserta JKN-KIS yang merasakan manfaat kemudahan akses layanan BPJS Kesehatan tersebut. 

TRIBUNKALTIM.CO - Kanal layanan BPJS Kesehatan Cabang Balikpapan semakin diperluas demi memudahkan masyarakat maupun peserta Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) untuk mengakses pelayanan.

Kali ini BPJS Kesehatan membuka layanan di Kantor Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Balikpapan yang dapat diakses mulai dari hari Senin sampai dengan Rabu mulai pukul 08.00 hingga pukul 14.00 Wita.

Salah satu peserta JKN-KIS, Heni Agustin merasakan manfaat kemudahan akses layanan BPJS Kesehatan tersebut.

Mau Daftar JKN-KIS dengan Mudah? Lewat MCS Aja!

Bersedekah Melalui Progam JKN-KIS

Pengobatan Luka Bakar hingga Kecelakaan Lalu Lintas Dijamin JKN-KIS

Saat ditemui di Kantor Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Balikpapan Selasa (8/10/2019), ia menyebutkan adanya loket BPJS Kesehatan mempermudah untuk melakukan perubahan data kepesertaan JKN-KIS.

“Bermanfaat dan mempermudah sekali bagi saya, di sini lebih cepat dibandingkan saya datang kekantor BPJS Kesehatan. Hari ini saya mengambil akte kematian orangtua saya, lalu setelah itu melakukan penonaktifkan kepesertaan orangtua saya di loket BPJS Kesehatan. Jadi ngurusnya satu tempat aja, gak kesana kemari, terus antriannya juga gak banyak," ujar Heni.

Manfaat program JKN-KIS sangat dirasakan olehnya terutama bagi ibundanya sendiri.

Ia bercerita mengenai orangtuanya yang tertolong sekali oleh program JKN-KIS.

Ibundanya mengidap penyakit kanker payudara, tapi ia bersyukur dengan adanya program JKN-KIS biaya pengobatan ibunya bisa dijamin oleh BPJS Kesehatan.

Meski Belum Pernah Pakai JKN-KIS, Karmain Tetap Bayar Rutin Iuran karena Alasan Ini

Warga Manggar Balikpapan Bersyukur Dapatkan Donasi JKN-KIS

Operasi Jantung Rosida Dijamin JKN-KIS

“Ibu saya kena kanker dan biaya semuanya ditanggung BPJS Kesehatan sampai ibu saya sudah gak ada sekarang. Mulai dari rawat inap, operasi sampai kontrolnya pun dijamin semuanya. Tidak ada biaya tambahan yang saya keluarkan untuk pengobatan ibu. Malah sempat waktu itu, karena ruang rawat kelas 3 penuh, ibu saya dirawat di kelas 2 dan saya tidak ada mengeluarkan biaya sedikitpun, semuanya dijamin BPJS Kesehatan," lanjutnya.

Dalam hal pelayanan ia berharap agar BPJS Kesehatan tetap membuka layanan seperti ini yang tentunya memudahkan masyarakat untuk mengaksesnya.

“Untuk layanan seperti ini harapannya dipertahankan seterusnya, karena sangat memudahkan sekali bagi kita. Seperti saya melakukan penonaktifan peserta, jadi cepat dan mudah” tutup Heni.

Editor: Ardian Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved