Kerusuhan Penajam

UPDATE Penajam Terkini, Ricuh di PPU Kapolda Kaltim Langsung Turun, Ini Keterangan Resmi Kepolisian

Kalimantan Timur atau kaltim geger akibat kericuhan yang pecah di Penajam Paser Utara (PPU), kaltim pada Rabu (16/10/2019).

UPDATE Penajam Terkini, Ricuh di PPU Kapolda Kaltim Langsung Turun, Ini Keterangan Resmi Kepolisian
TRIBUNKALTIM.CO/ ARIS JONI
Kapolres PPU AKBP Sabil Umar didampingi Kasat Reskrim AKP Dian Puspitosari saat memberikan keterangan soal kasus penikaman di pantai nipah-nipah. Rabu, (9/10/2019) 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Wilayah Penajam Paser Utara (PPU) sempat ricuh pada Rabu (16/10/2019).

Kejadian ini terjadi setelah peristiwa penikaman terhadap dua orang pemuda di Pantai Nipah-nipah, Penajam, Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur atau kaltim.

Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana meminta masyarakat untuk tidak menyebarluaskan gambar atau video yang sekiranya dapat memperkeruh suasana.

Ia pun berharap, tidak ada upaya-upaya di luar koridor hukum, apalagi melanggar hukum terkait peristiwa tindak pidana yang menewaskan satu orang pemuda ini.

"Pihak Kepolisian meminta masyarakat percayakan proses penanganan permasalahan ini. Semua kepada aparat penegak hukum yang berwenang. Mohon kepada seluruh elemen masyarakat untuk sama-sama menjaga keamanan dan ketertiban," tuturnya.

Untuk diketahui, Rabu (16/10/2019l sekira 13.00 Wita terjadi pergeseran sekitar 100 orang menuju ke Pelabuhan Feri, perahu Klotok dan Speedboat.

Mereka berunjukrasa terkait peristiwa penikaman terhadap dua orang pemuda di Pantai Nipah-nipah. 

Sekitar pukul 14.20 Wita, massa langsung menuju ke pelabuhan klotok.

Mereka lalu merusak pos loket tiket kapal klotok dan menghentikan transportasi speedboat maupun kapal.

Pihak Kepolisian dikomandoi Kapolres Paser dan Kapolres Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, langsung melakukan mediasi saat mengetahui perusakan tersebut.

Halaman
1234
Penulis: Muhammad Fachri Ramadhani
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved