BPJS Kesehatan

Warga GSB Terlayani dengan MCS BPJS Kesehatan

Selain pembukaan layanan MCS, BPJS Kesehatan melakukan sosialisasi dalam rangka kegiatan Goes To Customer (GTC) dengan tema Inovasi BPJS Kesehatan

Warga GSB Terlayani dengan MCS BPJS Kesehatan
HO - BPJS Kesehatan
BPJS Kesehatan Cabang Balikpapan memberikan update informasi program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) dan membuka layanan MCS BPJS Kesehatan di halaman kantor Kelurahan Gunung Samarinda Baru. 

TRIBUNKALTIM.CO - Mobile Customer Service (MCS) BPJS Kesehatan kali ini melayanai warga Kelurahan Gunung Samarinda Baru, Kecamatan Balikpapan Utara, Kota Balikpapan, Jumat (25/10/2019).

Dalam kegiatan yang bertajuk "BPJS Kesehatan Goes To Customer" tersebut, BPJS Kesehatan Cabang Balikpapan memberikan update informasi program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) dan membuka layanan MCS BPJS Kesehatan di halaman kantor Kelurahan Gunung Samarinda Baru.

Kepala Bidang Kepesertaan dan Pelayanan Peserta BPJS Kesehatan Cabang Balikpapan I Dewa Ayu Kade Sartika Dewi menyebutkan pihaknya melakukan pembukaan layanan ini sebagai langkah inovasi dan upaya dalam meningkatkan kepuasan peserta dan masyarakat.

"Pembukaan layanan ini bertujuan untuk memfasilitasi masyarakat maupun peserta JKN-KIS dalam mengakses layanan dari BPJS Kesehatan. Masyarakat bisa dengan mudah menjangkau akses layanan tanpa harus datang ke kantor BPJS Kesehatan. Semua layanan di kantor BPJS Kesehatan bisa secara langsung didapatkan disini" ujar Dewa.

PLN Launching Mobil Listrik Enggang Evo 3, Ramah Lingkungan dan Hemat

Lestarikan Hutan di Kawasan Bukit Bangkirai dengan Pola Adopsi Pohon

Konsentrasi Terhadap Lingkungan, PLN UIP Kalbagtim Tanam Pohon di Kebun Raya Balikpapan

Kanal layanan ini dinilai cukup efektif untuk mengurangi antrian dikantor cabang, sebelum adanya kanal MCS ini rata rata kunjungan bisa mencapai 350 antrian namun setelah adanya kanal ini antrian dikantor cabang berangsur menurun, capaiannya hanya sekiatar 200 antrian.

Selain pembukaan layanan MCS, BPJS Kesehatan melakukan sosialisasi dalam rangka kegiatan Goes To Customer (GTC) dengan tema Inovasi BPJS Kesehatan untuk kecepatan, kemudahan dan kepastian layanan peserta program JKN-KIS.

BPJS kesehatan memberikan pemahaman tentang program JKN-KIS dengan berinteraksi langsung kepada peserta, mulai dari prosedur pendaftaran, alur pelayanan peserta, hak, dan kewajiban peserta JKN-KIS hingga informasi terbaru tentang pelayanan peserta JKN-KIS, termasuk informasi tentang Mobile JKN.

Sarang Walet di Desa Sebelimbingan Efektif Cegah Kebakaran Hutan

Sweeping Pakai Patroli Motor, Operasi Zebra di Samarinda Polisi Kejar Pengendara yang Coba Kabur

Tak Terpilih Menteri, Pengamat Sebut Jadi Oposisi Juga Bagus untuk AHY, Bisa Berjuang Mulai dari Nol

Salah satu pengunjung, Siti Syamsiah menyebutkan layanan ini memberikan kemudahan dan waktu tunggu yang tidak lama dalam melakukan perubahan data.

"Ya kalau pelayanan disini memang lebih cepat dibanding di kantor BPJS Kesehatan, yang jelas lebih mudah dan dekat juga dengan rumah. Saya juga bisa mendapatkan informasi mengenai prosedur pelayanan, kemudahan Mobile JKN dan informasi lainnya di kegiatan sosialisasi tadi," ujar Siti.

Sementara itu Dewa berharap masyarakat dapat memanfaatkan kanal-kanal layanan selanjutnya yang akan dibuka oleh BPJS Kesehatan.

“Harapannya masyarakat tentunya peserta JKN-KIS sendiri dapat memanfaatkan kanal layanan ini. Selain disini masyarakat dapat memanfaatkan kanal layanan MCS BPJS Kesehatan di kegiatan Car Free Day Kota Balikpapan setiap hari minggu di lapangan merdeka dan loket layanan BPJS Kesehatan di Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Balikpapan," tutup Dewa.

Editor: Ardian Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved