Sweeping Kepolisian Operasi Zebra di Balikpapan, Paling Banyak Pengendara Mengabaikan Hal Ini

Kegiatan sweeping Kepolisian Operasi Zebra di Balikpapan Kalimantan Timur, Paling Banyak Pengendara Mengabaikan Hal Ini.

Sweeping Kepolisian Operasi Zebra di Balikpapan, Paling Banyak Pengendara Mengabaikan Hal Ini
TribunKaltim.Co/Zainul
Kegiatan sweeping Kepolisian Operasi Zebra di Balikpapan Kalimantan Timur, Paling Banyak pengendara Mengabaikan Hal Ini 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Kegiatan sweeping Kepolisian Operasi Zebra di Balikpapan, Paling Banyak pengendara mengabaikan Hal Ini

Kali ini pengendara roda dua yang mengabaikan pemakaian helm saat berkendara di jalan raya Kota Balikpapan, Kalimantan Timur dinilai masih mendominasi.

Padahal, penggunaan helm tersebut merupakan salah satu safety atau pelindung kepala yang wajib digunakan oleh pengendara itu sendiri.

Hal itu dibenarkan oleh Kasatlantas Polres Balikpapan, AKP Agung Ngurah Alit Saputra.

Menurutnya, pengendara roda dua yang mengabaikan pemakaian helm itu terbukti saat kegiatan Operasi Zebra yang di gelar Satlantas Polres Balikpapan selama dua pekan terakhir ini.

Dimana pada kegiatan Operasi Zebra tersebut, paling banyak yang terjaring razia dan ditilang adalah pengendara yang tidak memakai helm.

" Pelanggar yang tidak memakai helm itu masih mendominasi, Dari 2.222 jumlah pengendara yang kita tilang selama kita gelar Operasi Zebra tu 578 lainnya karena tidak memakai helm," katanya saat ditemui Tribunkaltim.co, Selasa (5/11/2019)

Padahal kan penggunaan helm itu wajib dipakai, karena pelindung di kepala," lanjutnya

Pelanggaran tidak memakai helm tersebut menjadi perhatian serius oleh Satlantas Polresta Balikpapan. Dimana pihaknya akan melakukan penindakan tegas dengan cara ditilang bagi pengendara yang kedapatan tidak menggunakan helm.

Selain itu, pihaknya juga mengimbau para pengendara agar melengkapi surat-surat kendaraan dan memakai safety saat berkendara. 

Halaman
1234
Penulis: Zainul
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved