Kisah Desa Muhuran, Hanya Berjarak 2 Jam dari Tenggarong, Hidup Mandiri Tanpa Listrik 24 Jam

Kisah Desa Muhuran, Hanya Berjarak 2 Jam dari Tenggarong, Hidup Mandiri Tanpa Listrik 24 Jam

Kisah Desa Muhuran, Hanya Berjarak 2 Jam dari Tenggarong, Hidup Mandiri Tanpa Listrik 24 Jam - pesta-rakyat-5-10112019.jpg
TRIBUNKALTIM.CO/ CHRISTOPER D
MUSISI LOKAL DI PESTA RAKYAT - Sejumlah kegiatan di desa Muhuran, Kecamatan Kota Bangun, Kabupaten Kutai Kartanegara, Minggu (10/11/2019).
Kisah Desa Muhuran, Hanya Berjarak 2 Jam dari Tenggarong, Hidup Mandiri Tanpa Listrik 24 Jam - pesta-rakyat-1-10112019.jpg
TRIBUNKALTIM.CO/ CHRISTOPER D
PESTA RAKYAT - Sejumlah kegiatan di desa Muhuran, Kecamatan Kota Bangun, Kabupaten Kutai Kartanegara, Minggu (10/11/2019)

TRIBUNKALTIM.CO, KUTAI KARTANEGARA - Kisah Desa Muhuran, hanya berjarak 2 jam dari Tenggarong, hidup mandiri tanpa listrik 24 jam

Pesta rakyat yang digelar masyarakat Desa Muhuran, Kecamatan Kota Bangun, Kabupaten Kutai Kartanegara jauh dari kata meriah dan mewah.

Pesta rakyat yang dilakukan sebagai wujud ungkapan rasa syukur terhadap hasil panen sawah berlangsung sangat sederhana dan penuh kekeluargaan.

Seluruh warga tampak duduk lesehan bersama di jalanan yang terbuat dari kayu, yang menghubungkan rumah satu dengan rumah lainnya.

Kendati demikian, tetap ada hiburan musik elekton, Tari Jepen dan alunan musik gambus yang seluruhnya dimainkan oleh warga Desa Muhuran.

BACA JUGA

Peringati Hari Anak Internasional, SDN 004 Loa Kulu Kutai Kartanegara Belajar di Halaman Sekolah

UMK Kutai Kartanegara 2020 Lebih Tinggi dari UMP Provinsi Kalimantan Timur, Segini Besarannya

Menuju Desa Muhuran dapat ditempuh sekitar 2 jam menggunakan kendaraan roda empat dari Tenggarong, Ibu kota  Kabupaten Kutai Kartanegara dan sekitar 3 jam lebih dari Samarinda, Ibu kota Provinsi Kalimantan Timur.

Letak Desa Muhuran tepat berada di ujung jembatan Ing Martadipura.

Halaman
1234
Penulis: Christoper Desmawangga
Editor: Rita
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved