Temu Relawan, PMI Berau Kalimantan Timur Boyong Berbagai Penghargaan

Temu relawan, PMI Berau Kalimantan Timur Boyong Berbagai penghargaan. PMI Berau memborong sejumlah penghargaan, di antaranya juara 2 Pos Briefing.

Temu Relawan, PMI Berau Kalimantan Timur Boyong Berbagai Penghargaan
TribunKaltim.Co/Geafry Necolsen
Temu relawan, PMI Berau Kalimantan Timur Boyong Berbagai penghargaan 

TRIBUNKALTIM.CO, TANJUNG REDEB - Temu relawan, PMI Berau Kalimantan Timur Boyong Berbagai penghargaan

Kali ini Palang Merah Indonesia ( PMI ) Kabupaten Berau memboyong sejumlah penghargaan saat mengikuti Temu Relawan PMI I, tingkat Provinsi Kalimantan Timur.

Dalam kegiatan ini, PMI Berau memborong sejumlah penghargaan, di antaranya juara 2 Pos Briefing, juara 1 Pos Assessment, juara 3 Pos Pertolongan Pertama, juara 3 Pos Rencana Operasi, juara 1 Pos Penampungan Sementara, Juara 3 Pos Distribusi Bantuan dan Penampil Terbaik Pentas Seni.

Dalam kegiatan ini, PMI Kabupaten Berau mengirimkan 20 relawan untuk mengikuti Temu Relawan I PMI Provinsi Kalimantan Timur tahun 2019 di Waduk Manggar Balikpapan.

Pengurus Pusat PMI, Bidang Relawan, H.M Muas mengatakan, kegiatan ini merupakan tolok ukur dan bahan evaluasi terhadap pembinaan relawan yang selama ini dilakukan di daerah.

"Saya berharap masing-masing PMI di daerah dapat meningkatkan kualitas relawannya, agar pelayanan kepalangmerahan kepada masyarakat dapat dilakukan dengan prima," tegasnya.

Temu relawan ini diikuti sebanyak 5 PMI Kabupaten/Kota di Kaltim, menggunakan sistem perkemahan dan diisi dengan berbagai kegiatan antara lain Travelling Tanggap Darurat Bencana, Lokakarya, Peragaan dan Pentas Seni.

Sementara itu, Ketua PMI Berau H. Agus Tantomo mengatakan, para relawan mengikuti seluruh kegiatan dengan baik. Pengalaman yang didapatkan diharapkan menjadi bekal untuk bertugas melakukan pelayanan kepalangmerahan di wilayah Kabupaten Berau.

"Alhamdulillah para relawan Berau dapat melaksanakan seluruh kegiatan dengan baik. Sehingga mendapatkan prestasi yang membanggakan. Dan saya berharap sekembalinya ke Berau, ilmu yang didapatkan selama kegiatan dapat berguna dan menambah kinerja relawan lebih profesional," tandasnya.

Evaluasi Program Kerja PMI Berau

Halaman
1234
Penulis: Geafry Necolsen
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved