Banjir Jakarta

Tragis! Tahun 2020 Baru Tiba, Jakarta Sudah Berjibaku Hadapi Banjir, Ini Analisis Ahli Hidrologi UGM

Tragis, ketika sebagian warga tengah khusuk berdoa dan berdoa juga bergembira menyambut tahun baru 2020, warga Jakarta harus berjibaku hadapi banjir

Tragis! Tahun 2020 Baru Tiba, Jakarta Sudah Berjibaku Hadapi Banjir, Ini Analisis Ahli Hidrologi UGM
(DOKUMENTASI BNPB)
Tampilan banjir Jakarta di kawasan Kampung Melayu, Jakarta Timur, dari helikopter yang mengangkut Kepala BNPB Doni Monardo dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, saat mereka meninjau kondisi banjir terkini pada Rabu (1/1/2020). 

TRIBUNKALTIM.CO - Tragis, ketika sebagian warga negeri ini tengah khusyuk berdoa dan berdoa juga bergembira menyambut tahun baru 2020, warga Jakarta harus berjibaku menghindari dan menyelamatkan diri dan harta benda dari amukan banjir.

Jika banjir masih terus melanda dengan ganasnya, aktivitas ibu kota bakal lumpuh. Hanya ada teriakkan minta pertolongan.

Semoga para korban banjir ini segera tertolong dan dapat menikmati hidup yang jauh dari rasa takut yang menghinggapi warga ketika turun hujan.

Tahun 2020 dibuka dengan terjadinya banjir di sejumlah wilayah Jakarta dan sekitarnya. Banjir ini pun berimbas pada kegiatan dan sarana prasarana di Jakarta dan sekitarnya.

Air menggenang dan mengganggu beroperasinya fasilitas-fasilitas umum seperti moda transportasi seperti KRL, KA Bandara hingga prasarana umum seperti jalan tol.

Dilansir dari Kompas.com, banjir ini terjadi pada Rabu (1/1/2020) pagi setelah Jakarta dan sekitarnya diguyur hujan lebat pada Selasa (31/12/2019) sore.

Namun, apa sebenarnya yang menjadi penyebab dari banjir Jakarta?

Baca Juga;

Ramalan Zodiak Cinta Hari Ini Kamis 2 Januari 2020, Taurus Ingin Putus, Leo Naksir Teman Baru

Ramalan Zodiak Hari Ini Kamis 2 Januari 2020, Cancer Semua Mata Tertuju Padamu, Pisces Agresif

Halaman
123
Editor: Mathias Masan Ola
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved