Breaking News:

Mutasi Jabatan

Bupati Paser Yusriansyah Syarkawi Memutasi 370 Pejabat Eselon

Pelantikan yang berlangsung di Gedung Awa Mangkuruku Tanah Grogot ini merupakan mutasi kedua di awal tahun 2020.

youtube tribun kaltim official
Bupati Paser H Yusriansyah Syarkawi saat melantik dan mengambil sumpah/janji 370 pejabat Eselon II, III dan IV di Gedung Awa Mangkuruku Tanah Grogot, Selasa (7/1/2020). 

TRIBUNKALTIM.CO, TANA PASER - Bupati Paser H Yusriansyah Syarkawi, Selasa (7/1/2020), melantik dan mengambil sumpah janji 370 pejabat di lingkungan Pemkab Paser, 7 diantaranya jabatan tinggi pratama (Eselon II), 85 pejabat admistrator (Eselon III) dan 278 pejabat pengawas (Eselon IV).

Dihadiri Ketua DPRD Paser Hendra Wahyudi, unsur Forkopimda dan pimpinan OPD Pemkab Paser.

Pelantikan yang berlangsung di Gedung Awa Mangkuruku Tanah Grogot ini merupakan mutasi kedua di awal tahun 2020. Tanggal 2 Januari 2020, Yurisansyah dilantik 3 pejabat Eselon II di Pendopo.

“Untuk kedua kalinya di awal tahun ini dilakukan penataan birokrasi dalam mendukung percepatan menuju masyarakat Paser yang maju, mandiri, sejahtera dan berkeadilan. Mutasi ini juga untuk mengisi kekosongan jabatan yang ditinggalkan pejabat lama yang purna tugas,” kata Yusriansyah.

Selain itu berkaitan pula dengan penyesuaian nomenklatur lembaga yang berdasarkan PP 72/2019 tentang Perubahan atas PP 18/2016 tentang Perangkat Daerah dan Permendagri 5/2017, sehingga pejabatnya juga dilantik sesuai nomenklatur lembaga job kerja masing-masing.

Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) adalah salah satu lembaga yang nomenklatur berubah menjadi Badan Kepegawaian dan Pelatihan Sumber Daya Manusia atau (BKPSDM).

Kepada Kepala BKPSDM Paser Suwito, Yusriansyah meminta agar kompetensi pegawai ditingkatkan.

Untuk Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Paser H Abdul Kadir, Yusriansyah diminta agar memberikan perhatian serius terhadap aset daerah, semoga opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI diraih kembali selama enam kali berturut-turut.

Kepala Bappedalitbang Paser Muksin, diminta mengawal penyempurnaan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Paser 2016 – 2021.

“Saat ini kita berada di ujung jalan RPJMD, turunan RPJMD adalah Rencana Kerja Perangkat Daerah (RKPD), Rencana Strategis atau Renstra, dan lainnya akan menyesuaikan perkembangan kondisi masing-masing,” ucapnya.

Sesuai Permengdagri 56/2019, H Bachtiar Effendi dilantik kembali sebagai Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Paser, Hj Ina Rosana sebagai Asisten Perekonomian dan Pembangunan, H Arief Rahman dilantik kembali sebagai Asisten Administrasi Umum Setda Paser.

Sedangkan kepada Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Paser H Karoding, Yuriansyah berharap kesejahteraan petani meningkat melalui peningkatan produksi dan nilai tambah tanaman pangan dan hortikultura.

“Beberapa tahun yang lalu melalui kerjasama Kementan dan Kodim 0904/Tng, kita telah mencetak ribuan sawah. Semoga ini menjadi salah satu langkah strategis menuju Paser yang swasembada beras,” harapnya. (aas)

Editor: Martinus Wikan
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved