BPJS Kesehatan

Salmiah Manfaatkan Langsung BPJS Praktis

ia sedang mengandung seorang anak dan mengharuskan melakukan tindakan persalinan caesar yang membutuhkan biaya sekitar 50 juta rupiah.

Salmiah Manfaatkan Langsung BPJS Praktis
BPJS Kesehatan
Salmiah salah satu peserta JKN-KIS di Kota Balikpapan langsung memanfaatkan layanan Mobile Customer Service (MCS) BPJS Kesehatan. 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN – Menanggapi Peraturan Presiden Nomor 75 Tahun 2019, BPJS Kesehatan Cabang Balikpapan melakukan pelayanan Perubahan Kelas Tidak Sulit atau biasa disebut Praktis.

Salmiah salah satu peserta Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) di Kota Balikpapan langsung memanfaatkan layanan tersebut.

Layanan Mobile Customer Service (MCS) BPJS Kesehatan yang dibuka di kantor Kecamatan Balikpapan Barat ini langsung dimanfaatkan olehnya dan masyarakat lain, dirinya mengungkapkan pelayanan ini sangat membantu.

“Selain pelayanannya yang dekat dengan tempat tinggal, disini saya juga bisa melakukan perubahan kelas. Walaupun saya telat untuk ubah kelas, tapi saya masih bisa melakukan ubah kelas di bulan ini, jadi nanti bayarnya dengan iuran kelas yang baru. Cuma tadi kata mbanya harus nunggu 1 x 24 jam, ya ga apa apa yang penting kan kartunya aktif” ujar salmiah saat ditemui di pelayanan MCS BPJS Kesehatan.

Walikota Tarakan Ajak Masyarakat Gotong Royong Dukung Program JKN-KIS

Dinas Lingkungan Hidup Berau Akhirnya Beberkan Hasil Lab Perubahan Warna Sungai Segah

Bersedekah Melalui Progam JKN-KIS

Pengobatan Luka Bakar hingga Kecelakaan Lalu Lintas Dijamin JKN-KIS

Dirinya pun bercerita tentang awal ia mendaftarkan dirinya dan keluarganya ke Program JKN-KIS.

Saat itu ia sedang mengandung seorang anak dan mengharuskan melakukan tindakan persalinan caesar yang membutuhkan biaya sekitar 50 juta rupiah.

“Awalnya daftar BPJS Kesehatan itu karena melihat dari pengalaman sebelumnya, waktu itu saya menghabiskan biaya persalinan sampai habis 50 juta dan itu pakai uang sendiri. Akhirnya, untuk jaga jaga kedepannya saya perlu jaminan kesehatan untuk keluarga, saya langsung daftar BPJS aja” lanjutnya.

Ia menyampaikan walaupun dirinya dan keluarganya belum pernah memakai kartu JKN-KIS, mengikuti program JKN-KIS yang diselenggarakan BPJS Kesehatan merupakan langkah protektif baginya dan keluarganya.

Program ini mengajarkan kita untuk saling bantu membantu, yang sehat membantu yang sakit serta yang mampu membantu yang kurang mampu.

“Ikut BPJS biar jaga jaga saja, siapa tau membutuhkan suatu saat nanti. Ya mudah-mudahan pelayanan yang diberikan juga semakin baik, apalagi pelayanan yang kayak gini memudahkan banget. Pelayanannya cepat, ga terlalu lama antrinya, dan lebih deket dari rumah. Ya harapannya pelayanan seperti ini bisa terus dilakukan” tutup Salmiah. (yo)

Editor: Ardian Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved