Breaking News:

Kuota LPG

Disperindakop Paser Masih Menunggu Rekapitulasi dari Agen Untuk Pembahasan Penambahan LPG 3 Kg

Terkait evaluasi penyaluran kuota 2020, Suriadi menyampaikan bahwa pihaknya masih menunggu rekapitulasi agen-agen penyaluran LPG 3 Kg di Paser.

Tribunkaltim.Co/sarassani
Penyaluran LPG 3 Kg ke masyarakat sebelum penentuan kuota 2020 tetap berjalan normal, Minggu (12/1/2020). 

TRIBUNKALTIM.CO, TANA PASER - Tahun 2019, Kabupaten Paser mendapat jatah sebanyak 2.010.333 tabung LPG 3 Kg.

Bagaimana 2020? Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disperindagkop&UKM) Paser Chandra Irwanadhi mengatakan akan ada rapat untuk menentukannya.

“Untuk penentuan jatah per tahunnya biasanya dilakukan dalam rapat pembahasan, jadi terkait penyaluran LPG 3 Kg di bulan-bulan awal tahun 2020 untuk sementara mengacu kuota tahun 2019, nanti kalau kuota 2020 ditentukan, tinggal dikurangi dengan bulan-bulan yang sudah berjalan,” kata Chandra Irwanadhi, Minggu (12/1/2020).

Seperti tahun-tahun sebelumnya, lanjut Chandra, Disperindagkop&UKM Paser akan mengusulkan kuota 2020 ditambah, terutama dalam mengakomodir usulan sejumlah desa-desa di Kabupaten Paser.

“Sesuai keinginan masyarakat, tentunya kita berharap kuota tahun ini bertambah,” ucapnya.

Sementara itu, Kasi Pengadaan Penyaluran Logistik Disperindagkop&UKM Paser Suriadi mengatakan meski kuota 2020 belum ditentukan, penyaluran LPG 3 Kg bulan Januari 2020 terus berjalan.

“Penyaluran LPG Kg dari agen ke pangkalan dan pangkalan ke konsumen berjalan normal, walau pun kuota 2020 belum ditentukan,” kata Suriadi.

Terkait evaluasi penyaluran kuota 2020, Suriadi menyampaikan bahwa pihaknya masih menunggu rekapitulasi agen-agen penyaluran LPG 3 Kg di Paser.

“Ada dua agen di Paser, kita berharap setiap agen melampirkan rekap penyaluran LPG 3 Kg pangkalan masing-masing, sebagai evaluasi perbaikan penyaluran kedepan,” kata Suriadi.

Begitu pula terhadap kuota tambahan LPG 3 Kg yang disalurkan bulan Desember 2019. Agen PT Achdian Nurhas telah tuntas menyalurkan 6.720 tabung, namun Suriadi mengaku masih menunggu laporan penyaluran LPG 3 Kg sebanyak 1.120 tabung.

“Kuota tambahan itu kita salurkan dalam bentuk Operasi Pasar, dalam rangka mengantisipasi meningkatnya kebutuhan masyarakat jelang Natal dan Tahun Baru. Jatah OP yang disalurkan PT Achdian Nurhas sudah tuntas, tinggal 1.120 tabung lagi yang ditunggu laporannya,” tambahnya. (aas)

Editor: Martinus Wikan
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved