Virus Corona

Contoh Walikota Surabaya Lawan Virus Corona, Polsek Gunung Tabur Berau Buat Sterillization Chamber

Antisipasi Penyebaran virus Covid-19, Polsek Gunung Tabur, Kabupaten Berau, Kalimantan Timur, Ciptakan sterillization chamber.

Tribunkaltim.co/Ikbal Nurkarim
Kapolsek Iptu Kasiyono menunjukkan sterillization chamber yang dipasang di Mapolsek Jl Bulungan, Kecamatan Gunung Tabur, Kabupaten Berau, Rabu (25/3/2020). 

TRIBUNKALTIM.CO, TANJUNG REDEB - Antisipasi Penyebaran virus Covid-19, Polsek Gunung Tabur, Kabupaten Berau, Kalimantan Timur, Ciptakan sterillization chamber.

Bilik sterilisasi atau sterillization chamber yang dibuat jajaran Polsek Gunung Tabur itu dipasang di Mapolsek Jl Bulungan, Kecamatan Gunung Tabur, Kabupaten Berau, Kalimantan Timur.

Kapolsek Gunung Tabur Iptu Kasiyono, yang ditemui TribunKaltim.co, Rabu (25/3/2020) mengatakan pembuatan bilik sterilisasi termotivasi dengan cara walikota Surabaya Tri Rismaharini dalam mencegah penyebaran virus Covid-19.

"Pembuatan ini kami termotivasi dengan cara ibu Risma, meski dia medianya sangat bagus namun paling tidak alat ini dapat membantu kita dalam upaya pencegahan Virus Corona," kata Kasiyono.

Iptu Kasiyono menjelaskan setiap tamu ke Mapolsek selain cuci tangan juga wajib melakukan sterilisasi di bilik yang telah Ia sediakan.

BACA JUGA: 

 Pandemi Virus Corona, Sensus Penduduk 2020 Warga Perumahan Jokowi di Kota Balikpapan Dibatalkan

 Antisipasi Corona Covid-19, Ahli Virus Sarankan Konsumsi Dua Vitamin Ini untuk Tingkatkan Imun

Pembuatan bilik sterilisasi itupun cukup sederhana yakni sebagai rangka menggunakan balok kayu.

Dan penutup menggunakan plastik didalam bilik terdapat mesin kabut.

Mesin kabut ini yang sering kita gunakan di sarang burung dijadikan sebagai mesin yang mengeluarkan kabut.

Kapolsek Iptu Kasiyono menunjukkan sterillization chamber yang dipasang di Mapolsek Jl Bulungan, Kecamatan Gunung Tabur, Kabupaten Berau, Rabu (25/3/2020).
Kapolsek Iptu Kasiyono menunjukkan sterillization chamber yang dipasang di Mapolsek Jl Bulungan, Kecamatan Gunung Tabur, Kabupaten Berau, Rabu (25/3/2020). (Tribunkaltim.co/Ikbal Nurkarim)

"Yang telah kita masukkan antiseptik sesuai komposisi yang diajurkan," tuturnya.

Halaman
12
Penulis: Ikbal Nurkarim
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved