Virus Corona

Bukan Prabowo dan Tito Karnavian, Jokowi Tunjuk Institusi Idham Azis Tertibkan PSBB di Masyarakat

Bukan Prabowo & Tito Karnavian, Jokowi tunjuk Institusi Polri di bawah komando Idham Azis menertibkan PSBB di masyarakat selama Virus Corona covid-19

Kolase TribunKaltim.co / Kompas.com
Bukan Prabowo dan Tito Karnavian, Jokowi Tunjuk Institusi Idham Azis Tertibkan PSBB di Masyarakat 

TRIBUNKALTIM.CO - Bukan Prabowo dan Tito Karnavian, Presiden Jokowi tunjuk Institusi Polri di bawah komando Kapolri Idham Azis menertibkan Pembatasan Sosial Berskala Besar PSBB di masyarakat selama pandemi Virus Corona covid-19.

Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) akhirnya membuat kebijakan demi mengatasi Virus Corona di Indonesia.

Kebijakan tersebut yajni menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar ( PSBB ) di masyarakat dan bukan karantina wilayah maupun darurat sipil.

Sebelumnya sempat mencuat nama Menhan Prabowo dan Mendagri Tito Karnavian sebagai pembantu utama Presiden andai darurat sipil diterapkan.

Namun dengan diterapkannya PSBB, Jokowi memberikan instruksi khusus kepada institusi pimpinan Idham Azis ( Polri ) untuk menertibkan PSBB di masyarakat.

Bahkan Polri diberikan kewenangan untuk mengambil langkah hukum terhadap masayarakat yang tidak tertib dalam menerabkan PSBB demi mencegah covid-19.

Reaksi Anak Buah Erick Thohir Setelah Presiden Jokowi Umumkan Listrik Gratis, Ini Penjelasan PLN

Jokowi Terapkan PSBB Lawan Virus Corona, Ini Sederet Larangan ke Masyarakat, Polisi Siap Bertindak

Penyebaran Virus Corona Bakal Mereda di Bulan April, Luhut Binsar Pandjaitan Beri Alasannya .

Kebijakan ini diumumkan langsung oleh Presiden Jokowi, Selasa (31/3/2020), setelah diputuskan di dalam rapat kabinet terbatas.

"Sesuai undang-undang, PSBB ini ditetapkan oleh Menteri Kesehatan yang berkoordinasi dengan Kepala Gugus Tugas Penanganan covid-19 dan kepala daerah," ucap Jokowi.

Presiden menjadikan Undang-undang Nomor 6 Tahun 2018 tentang Kekarantinaan Kesehatan sebagai dasar pengambilan keputusan ini.

Selain itu, ia menambahkan, pemerintah juga akan menerbitkan PP tentang PSBB dan Keppres penetapan kedaruratan kesehatan masyarakat untuk melaksanakan amanat UU tersebut.

Halaman
1234
Editor: Cornel Dimas Satrio Kusbiananto
Sumber: TribunWow.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved