Breaking News:

Virus Corona di Balikpapan

Efek Pandemi Virus Corona, Gaji Karyawan Dibayar Setengah, PHRI Balikpapan Usul Hapus Pajak

Satu di antaranya ialah Kota Balikpapan. Sudah lebih dari lima orang di Balikpapan dinyatakan sebagai pasien positif virus Covid-19.

TribunKaltim.co/Fachmi Rachman
KARANTINA LOKAL - Dua orang warga yang bertugas menjaga gerbang RT 08 Klandasan Ulu Balikpapan menyemprotkan disinfektan kepada orang yang akan memasuki wilayah RT mereka, Kamis (2/4/2020). 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN – Pandemi Virus Corona atau virus Covid-19 melanda berbagai daerah, termasuk sampai ke negara Indonesia yang sudah masuk hingga ke beberapa kota dan kabupaten di Provinsi Kalimantan Timur.

Satu di antaranya ialah Kota Balikpapan. Sudah lebih dari lima orang di Balikpapan dinyatakan sebagai pasien positif virus Covid-19 atau Virus Corona.

Melihat kondisi itu pun, kemudian direstui pemerintah Kota Balikpapan dibuat isolasi atau membatasi adanya keramaian di tengah masyarakat, menganjurkan warga masyarakat untuk berada di dalam rumah saja.

Kontan situasi itu membuat sepi kunjungan di hotel. Pihak hotel mengeluh, sejak pandemi Virus Corona dan menggiatkan isolasi diri dan giat aktivitas di rumah saja, hotel sepi. Ini berimbas ke karyawannya.

Satu di antaranya karyawan sebuah hotel di Kota Balikpapan, Wiwik (43), mengungkapkan kepada Tribunkaltim.co pada Kamis (2/4/2020) pagi.

BACA JUGA:

Imbas Virus Corona, PAD Balikpapan Diprediksi Anjlok 50 Persen, Pemkot Rencanakan Revisi Anggaran

Lawan Covid-19, Hotel Platinum Balikpapan Perketat SOP Antisipasi Penyebaran Virus Corona

Dia mengaku, sejak adanya puncak pandemi Virus Corona menyerang ke Kota Balikpapan, Wiwik harus dikurangi jam kerja. Tidak bisa bekerja di rumah, sebab jenis pekerjaannya memang tidak bisa dilakukan di rumah.

“Sekarang saya harus kerja seminggu masuk, seminggu di rumah,” ujar Wiwik yang bertempat tinggal di daerah Kelurahan Graha Indah, Balikpapan Utara ini.

Pihak manajemen hotel tempat kerjanya, kata dia, bisa dibilang masih berbaik hati. Walau sepi acara dan pengunjung, para karyawan masih dipekerjakan.

Kunjungan hotel benar-benar sepi, semua agenda acara yang sudah terjadwal di hotel pun harus dibatalkan. Karyawan hotel hanya sekedar datang, atau menjaga dan bersih-bersih hotel meski tidak ada tamu.

Halaman
123
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved