Virus Corona di Berau

Pastikan Ketersediaan Sembako Aman Akibat Virus Corona, Wabup Berau Tinjau Pelabuhan Tanjung Redeb

Untuk memastikan bongkar muat tak tergangu akibat pandemi virus Corona atau Covid-19 Wakil Bupati Agus Tantomo mengecek pelabuhan Tanjung Redeb, Berau

Tribunkaltim.co, Ikbal Nurkarim
Wakil Bupati Agus Tantomo saat melakukan pengecekan bongkar muat di Pelabuhan Tanjung Redeb, Berau Jumat (3/4/2020). 

TRIBUNKALTIM.CO, TANJUNG REDEB - Untuk memastikan bongkar muat tak tergangu akibat pandemi virus Corona atau Covid-19 Wakil Bupati Agus Tantomo mengecek pelabuhan Tanjung Redeb, Berau, Jumat (3/4/2020).

Apalagi adanya informasi kelangkaan sejumlah kebutuhan pokok masyarakat ditengah pandemi Corona dan menjelang bulan Ramadhan.

"Kita ingin memastikan pelabuhan tidak terganggu dengan adanya virus Corona atau Covid-19, apalagi sudah ada indikasi beberapa kebutuhan pokok itu mulai kurang di pasaran terutama gula," kata Agus Tantomo.

"Saya melakukan pengecekan ternyata volumenya justru beberapa hari ini naik mungkin karena menjelang bulan puasa sehingga banyak masyarakat yang membeli," tuturnya.

Dari pengecekan tersebut Agus Tantomo juga menemukan pasokan tak terkendala dan ketersediaan sembako terpenuhi hingga bulan Ramadhan. "Dari sisi pasokan Insyaallah Sembako kita aman. Artinya Sembako terpenuhi hingga lebaran dan sejauh ini aman," imbuhnya.

Bupati Berau Muharram Tegaskan tak Ada Penutupan Total Jalan Perbatasan Berau-Bulungan

Kasatpol PP Kaltara Temui Bupati Muharram, Cek Info Penutupan Total Perbatasan Berau-Bulungan

Sebar Kabar Hoax Perbatasan Berau-Bulungan Ditutup Total, Pegawai Honorer Kantor BPBD Diciduk

Update Virus Corona di Berau, Jumlah ODP dan PDP Terus Bertambah, Segini Jumlahnya

"Jika dilihat dari aktivitas bongkar muat aman, bahkan belakangan ini peningkatan jumlah peti kemas yang dibongkar lebih tinggi, tetapi yang menjadi pertanyaan kita kenapa ada kecenderungan kosongnya gula dipasaran hingga harga mengalami peningkatan," jelasnya.

Wakil Bupati Berau itupun berencana melakukan sidak terhadap gudang barang untuk memastikan tak ada penimbunan bahan pokok jelang Ramadhan. Selain itu, Agus Tantomo juga meminta pengecekan kesehatan terhadap semua pekerja untuk mencegah penyebaran Covid-19 yang mewabah.

Hal itu dilakukan atas kekhawatiran terhadap penumpang atau kru kapal terpapar virus Corona.

"Kita melakukan pencegahan dini, saya sudah memberi arahan kepada petugas untuk memeriksa bukan hanya ABK tapi juga para buruh yang kerja di sini. Saya minta minimal setiap hari sebelum bekerja diperiksa dulu suhu tubuhnya kalau ada indikasi yang mencurigakan maka yang bersangkutan harus diperiksa lebih lanjut," pungkasnya.

Cegah Virus Corona, 21 Narpidana di Rutan Klas II B Berau Dibebaskan, 39 Orang Segera Menyusul

Puluhan Napi di Rutan Tanjung Redeb, Berau Bebas Lebih Awal Akibat Pandemi Virus Covid-19

Saat pengecekan orang nomor dua di jajaran Pemkab Berau itu juga membagikan masker kepada buruh yang sedang bekerja. Di Pelabuhan Tanjung Redeb sendiri terdapat posko pembantu penanganan virus Corona atau Covid-19.

Sementara itu, Kepala Kantor Unit Pelayanan Penyelenggara Pelabuhan (KUPP ) Kelas II Tanjung Redeb, A Rivai mengatakan kapal-kapal barang yang masuk telah melakukan sejumlah tahapan pemeriksaan Covid-19. "Untuk pengecekan kapal-kapal lokal misal dari Surabaya kita telah bekerjasama dengan KKP untuk melakukan pengecekan," katanya.

"Sehingga kapal-kapal yang tibah di pelabuhan Tanjung Redeb ini sudah melakukan serangkaian pengecekan virus Corona atau Covid-19," tuturnya.

IKUTI >> Update Virus Corona

IKUTI >> Update Virus Corona di Berau

(TribunKaltim.co/Ikbal Nurkarim)

Penulis: Ikbal Nurkarim
Editor: Mathias Masan Ola
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved