Virus Corona di Kukar

Tangkal Corona, DPC Gerindra Kukar Semprot Desinfektan di Beberapa Wilayah Tenggarong Seberang

Wabah Covid-19 menjadi musuh bersama di dunia. Bahkan di Indonesia, Covid-19 menjadi musuh bersama di semua lini.

HO/DPC GERINDRA KUKAR
Upaya mencegah penyebaran Covid-19 di Kukar, DPC Gerindra Kukar melakukan penyemprotan Desinfektan di kecamatan Tenggarong Seberang, Senin (6/4/2020) kemarin. Selain penyemprotan Desinfektan, partai ini juga gelar bagi-bagi masket kepada warga. 

TRIBUNKALTIM.CO, TENGGARONG - Wabah Covid-19 menjadi musuh bersama di dunia. Bahkan di Indonesia, Covid-19 menjadi musuh bersama di semua lini. Kalangan pemerintah, legislatif, TNI-Polri serta partai politik ( Parpol ) dan masyarakat bersatu untuk mencegah penyebaran virus ini.

Hal tersebut juga dilakukan oleh beberapa parpol di Kutai Kartanegara ( Kukar ). Hal tersebut dilakukan DPC Partai Gerindra Kukar.

Partai yang dipimpin Prabowo Subianto ini setiap harinya melakukan penyemprotan Desinfektan ke beberapa wilayah masyarakat. Selain itu partai bergambar kepala garuda ini mengadakan bagi-bagi masker di kecamatan Tenggarong Seberang, Senin (6/4/2020) kemarin.

“Pertama kita lakukan di Kecamatan Tenggarong Seberang dulu. Selanjutnya ke Sebulu dan Muara Kaman,” kata Politisi Partai Gerindra Alif Turiadi melalui rilis yang diberikan, Selasa (7/4/2020).

Penyemprotan Desinfektan dan pembagian masker ini melibatkan pengurus Partai Gerindra Kukar dan Perempuan Indonesia Raya Gerindra ( PIRA ). “Kita turunkan satu unit truk tangki untuk melakukan penyemprotan ke sejumlah desa di tiga kecamatan itu. Kami juga sediakan masker gratis,” tutur pria yang menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Kukar ini.

Cegah Corona, Bupati Kukar Edi Damansyah Bagikan Masker Kepada Pedagang Pasar Mangkurawang

Beradaptasi Masa Pandemi Corona, Guru di Tenggarong Kukar Mengenalkan Organ Tubuh via YouTube

Pandemi Covid-19, Guru-guru Bergantian Mengajar di YouTube Kukar Cerdas

Sesuai Anjuran WHO, Bupati Kukar Ajak Warga Untuk Mengenakan Masker Ketika Berada di Luar Rumah

Penyemprotan dan pembagian masker telah dimulai di Kecamatan Tenggarong Seberang sejak awal bulan April 2020. Untuk wilayah Tenggarong Seberang sendiri sudah dilakukan penyemprotan di beberapa desa.

“Kita sudah melakukan penyemprotan di Desa Bukit Raya, Tanjung Batu, Manunggal Jaya dan Kerta Buana. Nanti akan menuju ke desa lainnya,” terang Ketua PIRA Tenggarong Seberang, Astriani. Selain usai melaksanakan penyemprotan Desinfektan, partai Gerindra juga memberikan masker kepada warga Tenggarong Seberang Senin kemarin.

“Untuk Desinfektan, sehari kita menyediakan 5 ribu liter. Sedangkan masker kain sebanyak 300 pcs untuk dua desa. Itu kita bikin sendiri setiap hari dan akan dibagikan ke desa-desa lainnya,” tutur Astriani. (jnp)

IKUTI >> Update Virus Corona

IKUTI >> Update Virus Corona di Kukar 

Penulis: Jino Prayudi Kartono
Editor: Mathias Masan Ola
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved