Virus Corona di Kukar

Status Siaga Darurat Pandemi Corona Diperpanjang, Pemkab Kukar Minta Masyarakat Tidak Panik

Masih mewabahnya Virus Corona ( covid-19 ) disejumlah daerah di Indonesia, tak terkecuali Kabupaten Kutai Kartanegara ( Kukar ).

TribunKaltim.co/HO Pemkab Kukar
Peta penyebaran covid-19 di Kabupaten Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur. Masih mewabahnya Virus Corona ( covid-19 ) di sejumlah daerah di Indonesia, tak terkecuali Kabupaten Kutai Kartanegara ( Kukar ), Kalimantan Timur (Kaltim) membuat status Siaga Darurat diperpanjang, Kamis (9/4/2020). 

TRIBUNKALTIM.CO, TENGGARONG - Masih mewabahnya Virus Corona ( covid-19 ) di sejumlah daerah di Indonesia, tak terkecuali Kabupaten Kutai Kartanegara ( Kukar ), Kalimantan Timur (Kaltim) membuat status Siaga Darurat diperpanjang.

Hal itu diungkapkan Bupati Kukar, Edi Damansyah. Diperpanjangnya status siaga darurat didasari dari situasi kondisi di Kota Raja.

"Diperpanjang selama dua minggu kedepan, karena penyebaran Virus Corona belum bisa dihilangkan," tuturnya, kepada TribunKaltim.co pada Kamis (9/4/2020).

Dengan kondisi seperti ini, tak henti-hentinya Edi mengajak seluruh elemen masyarakat untuk patuh terhadap anjuran Pemerintah, agar mata rantai penyebaran Virus Corona dapat terputus.

Karena upaya pencegahan penyebaran Virus Corona tidak hanya menjadi tugas Pemerintah saja, namun seluruh elemen masyarakat harus ikut serta.

BACA JUGA:

 Pasien Positif covid-19 Tambahan di Samarinda, Bukan dari Kluster Manapun, Riwayat ke Acara di Bogor

 Lawan covid-19, Warga Pesona Bukit Batuah dan Taman Sari Balikpapan Resmi Karantina Wilayah

 Karantina Wilayah Pesona Bukit Batuah dan Taman Sari Balikpapan, Begini Penerapan Sistem Keamanannya

"Langkah pencegahan terus kita lakukan. Masyarakat juga harus patuh pada anjuran yang telah dikeluarkan Pemerintah," tegas Edi.

Bagi masyarakat yang tetap menjalankan aktivitas di luar rumah, sebaiknya hal itu dilakukan hanya dalam keadaan mendesak saja.

Kalau pun keluar rumah, haruslah menggunakan masker, dan senantiasa mencuci tangan sebelum dan sesudah beraktivitas.

"Masyarakat harus tetap tenang, jangan panik. Tapi, tetap harus waspada dan jalankan physical distancing, dan lakukan anjuran Pemerintah lainnya," pungkasnya.

Ilustrasi - Wajib cuci tangan agar terhindar dari Virus Corona
Ilustrasi - Wajib cuci tangan agar terhindar dari Virus Corona (Freepik.com)
Halaman
12
Penulis: Christoper Desmawangga
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved