Nurani Astra Berbagi untuk Negeri, Auto2000 Sangatta Serahkan 80 Paket Bantuan

Auto2000 Cabang Sangatta membagikan 80 paket sembako dan masker pada warga sekitar kantor cabang

TRIBUN KALTIM/MARGARET SARITA
Penyerahan secara simbolis bantuan paket sembako dari Kacab Auto 2000 Sangatta Andiq Firmansyah pada staf RT 56. 

TRIBUNKALTIM.CO, SANGATTA – Mengusung tagline Nurani Astra Berbagi untuk Negeri, Auto2000 Cabang Sangatta membagikan 80 paket sembako dan masker pada warga sekitar kantor cabang, yakni Jalan AW Syahrani, RT 56 Kelurahan Teluk Lingga, Kecamatan Sangatta Utara, Jumat (24/4/2020).

Pemberian paket sembako yang dipimpin Kepala Cabang Auto2000 Sangatta, Andiq Firmansyah dilakukan secara door to door ke rumah warga, bersama Ketua RT 56, Babinsa dan Babinkamtibmas setempat. Setelah sebelumnya diberikan simbolis pada staf RT melalui kegiatan ceremony di kantor cabang Sangatta.

Hal ini untuk tetap menjalankan protokol kesehatan yang dianjurkan oleh pemerintah dengan tidak membuat kerumunan massa dan tetap menjaga jarak. Sehingga dipilih cara pemberian bantuan dengan ke rumah-rumah warga.

Penyerahan secara simbolis bantuan paket sembako dari Kacab Auto 2000 Sangatta Andiq Firmansyah pada staf RT 56.
Penyerahan secara simbolis bantuan paket sembako dari Kacab Auto 2000 Sangatta Andiq Firmansyah pada staf RT 56. (TRIBUN KALTIM/MARGARET SARITA)

“Ini bagian dari kepedulian kami pada masyarakat, memberikan bantuan pada warga tak mampu dan terdampak akibat penyebaran Covid-19 yang ada di sekitar kita. Nurani Astra berbagi untuk negeri dilakukan serentak di seluruh Indonesia. Atas kerja sama head office kami dan Toyota Astra Motor,” ungkap Andiq.

Pemberian bantuan rencananya akan dilakukan berkelanjutan. Tak hanya hari ini saja, tapi akan dilakukan lagi pada Mei mendatang dengan jumlah paket bantuan yang sama.

“Kami selaku insane astra merasa peduli dengan mewabahnya Covid-19 di wilayah Kaltim, termasuk di Kutai Timur ini. Kami merasa berkewajiban membantu warga sekitar dengan memberi bantuan sembako, masker dan sabun cuci tangan. Ia pun berharap, warga sekitar tidak ada yang terpapar,” kata Andiq.

Update Covid-19 di PPU per Jumat 24 April, 3 ODP Baru Masuk, Total Ada 188 Kasus

Dandim 0909/Sangatta Letkol Czi Pabate Akui Kesulitan Awasi Karyawan di Perkebunan Cegah Covid-19

UPTD Tahura Kaltim Temukan Chainsaw dan Sepeda Motor, Diduga Milik Pelaku Pembalakan Liar

Senada Ketua RT 56, Hasdar mengatakan sebagian warganya memang sangat berharap adanya bantuan dari kalangan swasta. Semoga Auto2000 Sangatta bisa menjadi contoh bagi perusahan yang lain.

“Kami juga berharap, penyaluran dilakukan pada masyarakat yang benar-benar sangat membutuhkan. Agar mereka benar-benar di rumah saja. Tidak kemana-mana,” ungkapnya.(sar)

Penulis: Margaret Sarita
Editor: Ardian Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved