Breaking News:

Berita Pemkab Kutai Timur

Kutim Menuju Normal Baru, Bupati Ismundar Ingatkan Warga Tetap Pakai Masker

Jangan sampai, lanjut Ismunandar, begitu dibilang normal, tidak lagi pakai masker, berkerumun dan tidak menjaga jarak.

TRIBUNKALTIM.CO/MARGARET SARITA
TANPA MASKER - Sejumlah warga terlihat tanpa menggunakan masker. Ratusan warga mulai memadati kawasan Polder Sangatta. 

Laporan Wartawan Tribunkaltim.co, Margaret Sarita

TRIBUNKALTIM.CO, SANGATTA – Meski Kabupaten Kutai Timur, bukan daerah yang terpilih untuk melaksanakan tatanan new normal, namun pergerakan ekonomi dan mobilitas warga kian hari kian meningkat, seiring diberlakukannya new normal di beberapa daerah.

Café maupun tempat berkumpul warga yang sebelumnya sepi, kini mulai ramai. Satu di antaranya, kawasan Polder Sangatta. Café maupun warung makan sudah buka seperti biasa, meski pengunjungnya tidak sebanyak sebelumnya.

Bahkan tak sedikit warga yang sudah mulai longgar dalam melaksanakan protokol kesehatan saat berada di luar rumah. Seperti menggunakan masker dan menjaga jarak.

Menanggapi hal tersebut, Bupati Kutai Timur, Ir H Ismunandar MT mengatakan sudah menerbitkan imbauan pada masyarakat agar tetap melaksanakan protokol kesehatan, dalam suasana menuju normal.

“Kutai Timur tidak masuk dalam daerah yang melakukan new normal. Tapi kita menuju normal. Nah, menuju normal ini juga harus dipahami, bukannya langsung bebas seperti sebelumnya. Tidak pakai masker dan ikut berkerumun. Dalam rangka menuju normal, kita tetap harus menjalankan instruksi protokol kesehatan. Jadi, kalau keluar rumah, harus tetap memakai masker, tetap menghindari kerumunan, dan menjaga jarak,” kata Ismunandar, Selasa (9/6/2020).

Jangan sampai, lanjut Ismunandar, begitu dibilang normal, tidak lagi pakai masker, berkerumun dan tidak menjaga jarak.

“Kita tidak tahu ada yang namanya OTG, atau Orang Tanpa Gejala. Ia terlihat sehat, tapi ternyata sedang terpapar Covid 19. Begitu bersentuhan dengan kita, langsung terpapar. Oleh karena itu, menuju normal itu, kita pahami sebagai, hidup normal, tapi dengan memenuhi protokol kesehatan,” ujarnya.(advertorial/Diskominfo Perstik Kutim/sar)

Penulis: Margaret Sarita
Editor: Achmad Bintoro
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved