Breaking News:

Berita Pemkab Kutai Timur

Bupati Ismunandar Teken Kerja Sama dengan Pegadaian Terkait Pelayanan Informasi dan Promosi

Kini, Pegadaian sudah memiliki banyak produk. Di antaranya juga bisa membantu kalangan pegawai di lingkungan Pemkab Kutai Timur.

TRIBUNKALTIM.CO/MARGARET SARITA
KERJASAMA PIP - Bupati Kutai Timur Ismunandar dan Senior Manager PT Pegadaian Kutai Timur menunjukkan dokumen kerjasama yang telah diteken keduanya terkait pelayanan informasi dan promosi (PIP) di ruang Tempudau, Kantor Bupati Kutim, Sangatta, Rabu (10/6/2020). 

TRIBUNKALTIM.CO, SANGATTA – Pemerintah Kabupaten Kutai Timur menjalin kerja sama dengan PT Pegadaian Cabang Kutai Timur. Kerja sama terkait pelayanan informasi dan promosi (PIP) ini ditandatangani oleh Bupati Ismunandar dengan Senior Manager Pegadaian Kutim, Yasir M di ruang Tempudau, Kantor Bupati Kutim, Sangatta, Rabu (10/6/2020).

Kerja sama dengan pegadaian, menurut Ismunandar mengingatkannya pada saat menimba ilmu di Pulau Jawa. Dimana, pegadaian merupakan tempat mencari solusi di akhir bulan, sambil menunggu kiriman uang melalui wesel.

“Kalau sekarang, minta kirimkan uang, tinggal ke ATM atau pakai smartphone. Dulu, nunggu wesel, bisa sampai 10 hari, baru sampai. Kalau sudah begitu, berpikir lagi ke pegadaian. Ada cincin, disekolahkan dulu,” ungkap Ismunandar.

Kini, Pegadaian sudah memiliki banyak produk. Di antaranya juga bisa membantu kalangan pegawai di lingkungan Pemkab Kutai Timur.

“Semoga nanti kerja sama ini terus berlangsung. Ada solusi bagi para pegawai kami di lingkungan Pemkab Kutim, untuk dibantu. Apakah dalam berusaha atau mau memiliki rumah,” ujar Ismunandar.

Senada, Yasir M mengatakan kerja sama yang dijalin dengan Pemkab Kutim adalah PIP dalam bentuk layanan keuangan.

“Sebenarnya ada beberapa aspek yang sudah dikerjasamakan selama ini. Namun, ke depan kita berharap kerja sama dapat berkembang. Apalagi, kini kami memiliki beragam produk yang bisa dimanfaatkan untuk menjadi solusi masalah keuangan,” ujarnya.(advertorial/Diskominfo Perstik Kutim/sar)

Editor: Achmad Bintoro
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved