Breaking News:

Relaksasi Menuju New Normal di Kukar, Camat Tenggarong Minta Warga Tidak Lakukan Aktivitas tak Jelas

Pemkab Kukar telah melonggarkan sejumlah aktivitas masyarakat, bukan berarti masyarakat dapat bebas melakukan keinginanya di luar rumah

TRIBUN KALTIM / CHRISTOPER D
Bupati Kukar, Edi Damansyah meninjau langsung rapid test yang dilakukan di Pasar Gerbang Raja Mangkurawang, Kecamatan Tenggarong, Selasa (9/6/2020). 

TRIBUNKALTIM.CO, TENGGARONG - Walaupun Pemerintah Kabupaten atau Pemkab Kukar telah melonggarkan sejumlah aktivitas masyarakat, bukan berarti masyarakat dapat bebas melakukan keinginanya di luar rumah tanpa memperhatikan protokol kesehatan.

Melalui relaksasi menuju new normal yang dikeluarkan Pemkab Kukar pada 4 Juni 2020 lalu, sejumlah sarana dan prasarana masyarakat dapat kembali beroperasi, seperti pasar tradisional dan pasar malam, serta sejumlah tempat lainnya dengan ketentuan hanya untuk wilayah zona hijau dan zona kuning.

Arfan Boma, Camat Tenggarong berharap agar masyarakat dapat melakukan aktivitas dengan mengutamakan aspek pemulihan di sektor ekonomi, dan tidak melakukan aktivitas yang tidak terlalu penting.

"Kalau keluar rumah hanya nongkrong saja, lebih baik ditahan-tahan dulu. Jika tidak ada aktivitas yang kaitannya untuk memulihkan kondisi ekonomi, saya pikir itu harus ditahan-tahan lebih dulu," ucapnya, Senin (15/6/2020),

Baca juga; Kemenkes Tingkatkan Layanan dengan E-HAC, Kabandara Juwata Tarakan: Penumpang Tak Repot Lagi

Baca juga; Serapan Anggaran Covid-19 Balikpapan Masih 30 Persen, Terbanyak Dipakai untuk Pengadaan Sembako

Masih dirinya menjelaskan, penanganan covid-19 di Kabupaten Kukar tergolong dapat terkendali, namun masyarakat tetap harus patuh dan berperan aktif dalam upaya memutus mata rantai penyebaran virus corona.

"Grafik kita memang sudah melandai, tapi masyarakat jangan terlena dengan statistik, karena bisa saja berubah tergantung dengan perilaku masyarakat," tuturnya.

"Silahkan saja melakukan aktivitas yang kaitannya dengan sektor perekonomian, tapi harus tetap menjalankan protokol kesehatan," sambungnya.

Baca juga; Walikota Neni Moerniaeni Sebut Tempat Pariwisata dan Hiburan di Bontang Bisa Buka Juli 2020

Baca juga; Berikut Harga HP Vivo Bulan Juni 2020, Lengkap dengan Spesifikasi Vivo V19 dengan 4 Kamera Utama

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved