78 Kasus Positif Corona di Tarakan

Tambah Satu Kasus PDP di Kota Tarakan, Punya Gejala Batuk, Pilek, Sesak Napas dan Pneumonia

Diketahui, seorang PDP tersebut merupakan pasien yang dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tarakan. Hal ini diutarakan oleh Jubir Gugus Tugas Pe

HO/HUMAS DINKES TARAKAN
Jubir Gugus Tugas Covid-19 Tarakan, dr Devi Ika Indriarti melaporkan penambahan satu kasus PDP di Tarakan yang saat ini dirawat di RSUD Tarakan 

TRIBUNKALTIM.CO, TARAKAN- Jika Senin (29/6/2020) kemarin, seorang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dinyatakan sembuh, maka Selasa (30/6/2020) hari ini ada penambahan seorang pasien (PDP di Kota Tarakan

Diketahui, seorang PDP tersebut merupakan pasien yang dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tarakan.

Hal ini diutarakan oleh Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan covid-19 Kota Tarakan, dr Devi Ika Indriarti.

Dia mengatakan, pasien ini dimasukkan ke dalam kategori PDP karena memiliki gejala penyakit yang sama dengan gejala-gejala covid-19 atau Virus Corona.

"Seorang PDP ini pasien yang memang dirawat di RSUD (Tarakan). Dirawat baru beberapa hari ini, belum lama. Nah pas diperiksa dia menunjukkan gejala yang mirip gejala covid-19. Batuk, pilek, demam, sesak nafas, kemudian ada juga pneumonianya," ujar dr Devi Ika Indriarti.

Baca juga: 4 Fakta dan Video Detik-detik Walikota Risma Sujud dan Menangis di Kaki Dokter, Jadi Trending Topic

Baca juga: Laporannya Ditolak Kasat Reskrim, Anak Kandung yang Ingin Penjarakan Ibunya Dikabarkan Lapor Polda

Sementara itu, ia menambahkan, terdapat penambahan jumlah Orang Dalam Pengawasan (ODP) dan Orang Tanpa Gejala (OTG) di Kota Tarakan ini.

"Hari ini terdapat 346 ODP yang sedang dilakukan pemantauan dan 182 OTG yang juga sedang dilakukan pemantauan," ucapnya.

Dengan total ODP dan OTG hari ini, tentunya ada penambahan jumlah dari total di hari sebelumnya.

Pada hari sebelumnya, Senin (29/6/2020), total ODP yang dipantau berjumlah 336 orang, sedangkan OTG yang dipantau sebanyak 170 orang. Artinya, terdapat 10 penambahan ODP pada hari ini dan OTG bertambah sebanyak 12 orang. (*)

Penulis: Risnawati
Editor: Rahmad Taufiq
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved