Idul Adha

Sembelih 23 Hewan Kurban, Warga Karang Mumus Dapat Perhatian Lebih Korem 091/ASN

Pandemi Virus Corona atau covid-19 membuat tatanan kehidupan menjadi berbeda. Hal ini juga terjadi pada hari Raya Idul Adha 1441 H / 2020

TRIBUNKALTIM.CO/HO
Danrem 091/ASN, Brigjen TNI Brigjen TNI Cahyo Suryo Putro menyerahkan, serta melihat langsung prosesi pemotongan hewan kurban di halaman depan Makorem 091/ASN, Jumat (31/7/2020) 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Pandemi Virus Corona atau covid-19 membuat tatanan kehidupan menjadi berbeda. Hal ini juga terjadi pada hari Raya Idul Adha 1441 H / 2020.

Karena pandemi covid-19 belum juga berakhir, seluruh aktivitas harus dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan.

Bahkan, tata cara penyembelihan hewan kurban juga harus mengikuti protokol kesehatan.

Penggunaan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan pakai sabun, serta melakukan pengukuran suhu tubuh jadi hal yang harus dilakukan oleh panitia pemotongan hewan kurban.

Korem 091/Aji Surya Natakesuma (ASN) juga menerapkan protokol kesehatan saat menyembelih hewan kurban. Tahun ini, terdapat 23 hewan kurban, yang terdiri dari 11 sapi dan 12 kambing.

Baca Juga:Bisa Dibuat di Rumah, Inilah Kuliner-kuliner Khas Idul Adha, Salah Satunya Ada Sop Buntut

Baca Juga:Protokol Kesehatan Ketat, Jamaah di Balikpapan Pilih Sholat Idul Adha di Masjid Besar

Usai shalat Idul Adha, Danrem 091/ASN, Brigjen TNI Cahyo Suryo Putro menyerahkan secara hewan kurban kepada pantia pemotongan hewan kurban, Letda Inf Muhadi.

Dalam sambutannya, Danrem mengatakan, pelaksanaan pemotongan hewan kurban merupakan suatu bentuk ibadah yang berhubungan langsung dengan sang pencipta, di mana Allah SWT hanya menuntut keteguhan hati dan tingkat keimanan yang tinggi dari hambanya dalam menjalankan perintahnya.

“Satu sapi nantinya akan diserahkan ke warga Karang Mumus. Lalu, satu sapi, serta satu kambing diserahkan ke Yonif 611/Awang Long untuk dibagikan ke warga sekitar asrama," ucap Danrem melalui siaran pers Penrem 091/ASN, Jumat (31/7/2020).

Selanjutnya, daging kurban dibagikan kepada mustahaq di sekitar Korem 091/ASN, yatim piatu, Warakawuri, veteran, pondok pesantren dan panti asuhan yang ada di Kota Samarinda.

"Selanjutnya daging kurban dibagikan ke warga sekitar Makorem, serta pihak lainnya yang telah didata oleh panitia pemotongan hewan kurban Korem," pungkasnya. (*)

Baca Juga:Jumlah Jamaah Shalat Idul Adha di Masjid Agung Al Ikhlas Penajam Berkurang 50 Persen

Baca Juga:Sholat Idul Adha di Stadion Rondong Demang, Bupati Edi Damansyah Imbau Sukseskan Pilkada 9 Desember

Penulis: Christoper Desmawangga
Editor: Samir Paturusi
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved