Breaking News:

Virus Corona di Kukar

Kembangkan Pembelajaran Daring, Disdikbud Kukar Fasilitasi Pengembangan Konten Video Pendidikan

Penerapan sistem belajar mengajar dalam jaringan ( daring ) atau online, membuat pihak penyelenggara pendidikan di Kutai Kartanegara.

TRIBUNKALTIM.CO/ARIS JONI
Di Kabupaten Kutai Kartanegara ( Kukar ) sendiri, berbagai inovasi pembelajaran telah dilakukan pemerintah melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kutai Kartanegara atau Disdikbud Kukar. Salah satunya media pembelajaran Kukar Cerdas. 

TRIBUNKALTIM.CO, TENGGARONG - Penerapan sistem belajar mengajar dalam jaringan ( daring ) atau online, membuat pihak penyelenggara pendidikan di Kutai Kartanegara Provinsi Kalimantan Timur, harus lebih aktif berinovasi dalam memberikan materi pembelajaran melalui sistem daring tersebut.

Di Kabupaten Kutai Kartanegara ( Kukar ) sendiri, berbagai inovasi pembelajaran telah dilakukan pemerintah melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kutai Kartanegara atau Disdikbud Kukar. Salah satunya media pembelajaran Kukar Cerdas.

Bahkan, inovasi terbaru yang dilakukan oleh seluruh pihak yang tergabung dalam Kukar Cerdas yang berisi semua konten pembelajaran jarak jauh adalah melakukan pengembangan video yang dibuat dengan berisikan materi pembelajaran dan kemudian diberikan ke peserta didik melalui satuan sekolah-sekolah.

NEWS VIDEO Update Haji 2020: Belum Ada Laporan Jemaah Haji yang Terinfeksi Corona

UPDATE Virus Corona di Kukar, Kasus Meningkat 13 Pasien Positif, Tiga Orang Isolasi di RS

“Jadi pengembangan yang kita lakukan dengan membuat video pembelajaran yang akan kita berikan ke peserta didik melalui satuan sekolah masing-masing,” ujar Kepala Bidang Pendidikan Dasar Disdikbud Kukar, Tulus Sutopo, Sabtu (1/8/2020).

Sementara itu, Perwakilan Penerbit Airlangga, Muhammad Yunus mengungkapkan, sebagai mitra Disdikbud Kukar dalam hal pendidikan, pihaknya mendukung pengembangan pembuatan video pembelajaran tersebut yang akan diberikan kepada peserta didik.

3 Aktivis Dikabarkan Positif Covid-19 Tanpa Gejala, Dinkes Samarinda Berikan Penjelasan

Kasus Sembuh di Jatim, Jateng dan Jabar Mengejutkan! Berikut Sebaran Virus Corona Indonesia 30 Juli

17 Pedagang Positif Corona Lagi, Pasar Muara Rapak Balikpapan Ditutup Tiga Hari

Hal tersebut menurut dia merupakan kemajuan yang dapat menjawab keresahan orangtua murid selama pandemi covid-19 ini.

“Tujuan kita bermitra dengan Kukar Cerdas dan Disdikbud Kukar ini kan untuk kemajuan pendidikan dimasa pandemi ini, jadi pelatihan yang kita lakukan selama pandemi tidak sia-sia,” pungkasnya.

( TribunKaltim.co )

Penulis: Aris Joni
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved