Breaking News:

Virus Corona di Berau

UPDATE Virus Corona di Berau, Hasil Swab Ada 5 Pasien Sembuh, Sudah Menjalani Isolasi

Selain penambahan dua kasus positif covid-19, hari ini Sabtu (1/8/2020) sebanyak lima pasien covid-19 dinyatakan sembuh.

TRIBUNKALTIM.CO, IKBAL NURKARIM
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Berau Iswahyudi. Selain penambahan dua kasus positif covid-19, hari ini Sabtu (1/8/2020) sebanyak lima pasien covid-19 dinyatakan sembuh. 

TRIBUNKALTIM.CO, TANJUNG REDEB - Selain penambahan dua kasus positif covid-19, hari ini Sabtu (1/8/2020) sebanyak lima pasien covid-19 dinyatakan sembuh usai menjalani perawatan di ruang isolasi RSUD dr Abdul Rivai Berau, Kalimantan Timur

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Berau, Iswahyudi mengatakan lima pasien yang sembuh merupakan pelaku perjalanan yang positif dan menjalani perawatan.

"Terdapat lima pasien dinyatakan selesai isolasi dan sembuh berdasarkan swab kontrol yang telah dilakukan," kata Iswahyudi pada Sabtu (1/8/2020). 

Lima pasien itu Age Fajri Djatmika (24) warga Kelurahan Bugis, Kecamatan Tanjung Redeb merupakan pelaku perjalanan dari Kota Jember dengan kode Berau 65, Muhammad Denis Irawan (28) warga Kelurahan Tanjung Redeb, pelaku perjalanan dari Jogjakarta Berau 67.

Pengamanan Paksa 3 Aktivis yang Diduga Positif Corona, Walhi Kaltim Beberkan Beberapa Kejanggalan

Kasus Positif Corona di Balikpapan Melonjak, Disiplin Protokol Kesehatan Diperketat Saat Idul Adha

Lanjut Iswahyudi pasien yang sembuh lainnya yakni Restu Pamungkas (24), warga Kelurahan Tanjung Redeb pelaku perjalanan dari Yogyakarta (Berau 68), Firdaus Maten Talluleme (28) warga Kampung Rantau Panjang pelaku perjalanan dari Kota Maumere (Berau 69), dan Andi Raismail (45) warga Kelurahan Sambaliung pelaku perjalanan dari Kabupaten Kutai Timur (Berau 70).

Dengan jumlah tersebut, tersisa 10 pasien yang menjalani perawatan di ruang isolasi RSUD dr Abdul Rivai Berau, 68 telah dinyatakan sembuh dan 1 meninggal dunia.

Meski jumlah pasien covid-19 yang menjalani perawatan terus menurun, Iswahyudi kembali mengingatkan agar masyarakat tetap waspada dengan adanya gelombang kedua penyebaran covid-19 di Bumi Batiwakkal.

Kasus Corona di Kaltara Bertambah Tiga Orang, Dua Warga di Bulungan Diduga dari Transmisi Lokal

Sehingga Ia meminta masyarakat agar menerapkan protokol kesehatan covid-19 dengan disiplin.

"Mohon untuk meningkatkan kewaspadaan dengan menerapkan protokol kesehatan secara disiplin, diantaranya berprilaku hidup bersih dan sehat, selalu memakai masker dan jaga jarak dengan siapapun, hindari kerumunan dan aktifitas yang melibatkan orang banyak," tutupnya.

Ada Dua Orang Positif Corona

Halaman
12
Penulis: Ikbal Nurkarim
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved