Breaking News:

Peringati Hari Pramuka ke 59

Wakil Bupati Charil Anwar Sebut Pramuka di Kukar Ikut Bantu Sosialisasikan Protokol Kesehatan

Peringatan Hari Pramuka ke-59 tahun di Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) dilakukan secara virtual di Pendopo Odah Etam pada Rabu (26/8/2020). Kegia

TRIBUNKALTIM.CO/ARIS JONI
Wakil Bupati Kukar Chairil Anwar (kanan) foto bersama Ketua Kwarda Pramuka Kaltim HM Hatta Zainal (kiri) usai menghadiri Peringatan Hari Pramuka ke-59 secara virtual di Pendopo Odah Etam pada Rabu (26/8/2020). 

TRIBUNKALTIM.CO, TENGGARONG- Peringatan Hari Pramuka ke-59 tahun di Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) dilakukan secara virtual di Pendopo Odah Etam pada Rabu (26/8/2020).

Kegiatan tersebut dihadiri Ketua Kwartir Daerah Pramuka Kaltim, HM Hatta Zainal, Wakil Bupati Kukar Chairil Anwar dan beberapa pengurus Kwarcab Pramuka Kukar.

Dalam kesempatan itu, Ketua Kwarda Pramuka Kaltim, HM Hatta Zainal mengungkapkan, dirinya berterima kasih kepada jajaran Kwarcab Pramuka Kukar atas penghargaan yang diberikan kepadanya dengan mengundang hadir dalam penyelenggaraan peringatan Hari Pramuka ke-59 tahun.

“Artinya peringatan tahun ini memberi arti yang besar bagi Kwarcab di Kukar, apalagi dilaksanakan di masa pandemi Virus Corona ( covid-19 ) dengan cara virtual,” ujarnya.

Pelaksanaan peringatan Hari Pramuka secara virtual ini, ucap Hatta, bertujuan agar seluruh anggota Pramuka di Kukar ini dapat ikut serta dalam peringatan Hari Pramuka tersebut.

“Ini dilakukan sebagai bentuk bahwa Pramuka mampu melawan covid-19 dan taat pada protokol kesehatan,” tuturnya.

Baca juga: Mantap Tinggalkan PAN Amien Rais Akan Launching Partai Baru, Berikut Sejumlah Tokoh yang Ikut Serta

Baca juga: Bocah 13 Tahun Babak Belur Usai Ditangkap Polisi, Keluarga Tak Terima, Polda Sulsel: Tidak Sengaja

Sementara itu, Wakil Bupati Kukar, Chairil Anwar di sela-sela kegiatan mengatakan, dirinya sangat mengapresiasi peran Pramuka di Kukar selama masa pandemi covid-19 ini.

Ia menerangkan, para anggota Pramuka juga selama ini turut berperan dalam proses penanganan dan pencegahan penyebaran covid-19 di Kota Raja bersama Tim Gugus Tugas penanganan covid-19 di Kukar.

“Mereka anggota Pramuka juga punya peran di masa pandemi ini. Mereka juga ikut turun bersama Tim Gugus untuk sosialisasi protokol kesehatan, ikut turun mengecek kumpulan atau kerumunan di warung atau cafe dan turut mengajak warga menggunakan masker,” ucapnya. (*)

Editor: Rahmad Taufiq
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved