Breaking News:

Buat Persiapan Biaya Persalinan Istri, Pria di Samarinda Ini Nekat Edarkan Ekstasi dan Sabu

Satuan Reserse Narkoba Polresta Samarinda meringkus pengedar narkoba jenis pil ekstasi dan sabu, pada Senin (14/9/2020) di kawasan jalan Delima Sidoda

TRIBUNKALTIM.CO/MUHAMMAD RIDUAN
Kanit Lidik Iptu Abdillah Dalimunthe (kiri) bersama pelaku SK saat berada di Polresta Samarinda, Selasa (15/9/2020). 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA- Satuan Reserse Narkoba Polresta Samarinda meringkus SK (29), pengedar narkoba jenis pil ekstasi dan sabu, pada Senin (14/9/2020) di kawasan jalan Delima Sidodadi, Kecamatan Samarinda Ulu, Kota Samarinda, Kalimantan Timur, sekira pukul 16.45 Wita.

"Satres Narkoba Polresta Samarinda telah melakukan penangkapan perkara narkotika dengan Tempat Kejadian Perkara di Jalan Delima," kata Kasat Reskoba Polresta Samarinda, AKP Andika Dharma Sena melalui Kanit Sidik Iptu Abdillah Dalimunthe, Selasa (15/9/2020).

Penangkapan pengedar narkoba tersebut dilakukan berdasarkan laporan dari masyarakat sekitar, yang mengetahui bahwa tempatnya sering dijadikan sebagai tempat untuk transaksi jual beli narkotika.

Lalu, kepolisian pun menuju lokasi yang dimaksud, sesampai di sana pelapor dan saksi beserta anggota lainnya mendapati satu orang laki-laki yang sedang mengendarai sepeda motor yang terlihat mencurigakan.

Diketahui, laki-laki tersebut berinisial SK (29), lalu dilakukan pemeriksaan dan penggeladahan kemudian ditemukan barang bukti berupa satu lembar plastik kresek warna hitam.

"Di dalamnya terdapat satu lembar plastik klip yang berisikan 170 butir pil ekstasi atau inex merk Jordan warna hijau dengan berat 57,8 gram netto," ujarnya.

Dan satu buah timbangan digital ditemukan di dalam dashboar motor sebelah kiri, kemudian satu buah bungkus kopi merk White Koffie.

"Yang berisikan satu poket atau bungkus narkotika jenis sabu seberat 5,37 gram brutto ditemukan di dalam dashboar motor sebelah kanan," tuturnya.

Latu, satu unit HP Android merek Samsung warna hijau ditemukan di dalam kantong celana depan sebelah kiri dan satu unit HP Senter merek Nokia warna hitam.

"Itu ditemukan di dalam kantong celana depan sebelah kiri dan satu unit R2 merek Honda Scoopy warna hitam merah yang digunakan oleh SK," tambahnya.

Halaman
12
Penulis: Muhammad Riduan
Editor: Rahmad Taufiq
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved