Breaking News:

Virus Corona di Balikpapan

Disiplinkan Pengendara Tidak Gunakan Masker, Aparat Beri Sanksi Sosial Membersihkan Daun-daun Kering

Tim gabungan lakukan pendisiplinan kepada pengendara yang tidak gunakan masker di Jalan Gajah Mada, Kelurahan Jawa, Kecamatan Samarinda Ulu, Samarinda

TRIBUNKALTIM.CO, M RIDUAN
Tim gabungan melakukan pendisiplinan bagi pengendara yang tidak menggunakan masker, di jalan Gajah Mada, Kelurahan Jawa, Kecamatan Samarinda Ulu, Kota Samarinda, Kalimantan Timur (Kaltim), Rabu (16/9/2020). 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Tim gabungan lakukan pendisiplinan kepada pengendara yang tidak gunakan masker, di Jalan Gajah Mada, Kelurahan Jawa, Kecamatan Samarinda Ulu, Kota Samarinda, Provinsi Kalimantan Timur ( Kaltim ), Rabu (16/9/2020).

Tim gabungan tersebut yaitu dari Polri, TNI, Satpol PP dan juga dari Dinas Perhubungan Samarinda.

Tidak hanya melakukan razia bagi pengendara yang tidak menggunakan masker, mereka juga melakukan sosialisasi penegakan Peraturan Wali Kota (Perwali) Nomor 43 tahun 2020 tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Sebagai Upaya Pencegahan Dan Pengendalian Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) di Kota Samarinda.

Menurut Kompol Erick Budi Santoso Kabag Ops Polresta Samarinda, menyebutkan peningkatan Covid-19 yang tinggi di Kota Samarinda, sehingga ditetapkan sebagai zona merah.

Terhitung hingga saat ini yang terpapar Covid-19 berjumlah ada 1600 orang, serta yang meninggal ada 81 orang.

Baca juga; Pegadaian Balikpapan Perpanjang Program Gadai Tanpa Bunga Hingga Akhir Tahun 2020

Baca juga; NEWS VIDEO Usai Beli Teh Kotak Pria Ini Bawa Lari Kotak Amal Terekam CCTV

"Sehingga perlu langkah konkrit dari kita semua, untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19," ucapnya saat diwawancarai Tribunkaltim.co, Rabu (16/9/2020).

Salah satu langkah konkrit tersebut yaitu dengan menggunakan masker. Dilanjutkannya bahwa pada hari ini telah melakukan pendisiplinan bagi pengendara yang tidak menggunakan masker.

"Terus kita berikan sanksi sosial menyapu daun - daun kering dan kita berikan masker. Kita imbau untuk selalu menggunakan masker, menjaga jarak, dan menggunakan handsanitizer," ungkapnya.

Kegiatan tersebut dilakukan agar adanya kesadaran masyarakat untuk terus menggunakan masker.

"Seperti kita ketahui di Samarinda semakin hari covid-19 semakin menghawatirkan penyebarannya. Sehingga tanpa gerakan dari kami dan kesqdaran masyarakat susah menurunkan angka Covid-19 ini," pungkasnya. (Tribunkaltim.co/Muhammad Riduan)

Penulis: Muhammad Riduan
Editor: Mathias Masan Ola
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved