Breaking News:

Gegara tak Gunakan Masker Diberi Sanksi Sosial, Warga Samarinda Mengaku Jera

Salah seorang warga Samarinda yang sempat mendapatkan hukuman sosial, mengaku jera tidak menggunakan masker.

TRIBUNKALTIM.CO/MUHAMMAD RIDUAN
Warga saat diberikan sanksi sosial, menyapu daun - daun kering, di tepi jalan Gajah Mada, Kelurahan Jawa, Kecamatan Samarinda Ulu, Kota Samarinda, Kalimantan Timur (Kaltim), Rabu (16/9/2020). 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Salah seorang warga Samarinda yang sempat mendapatkan hukuman sosial, mengaku jera tidak menggunakan masker.

Diketahui bahwa disaat aparat gabungan yang terdiri dari Polri, TNI, Satpol PP serta dari Dinas Perhubungan, melakukan pendisiplinan bagi pengendara yang tidak menggunakan masker, di jalan Gajah Mada, Kelurahan Jawa, Kecamatan Samarinda Ulu, Kota Samarinda, Kalimantan Timur (Kaltim), Rabu (16/9/2020).

Didapat beberapa masyarakat Kota Tepian yang tidak menggunakan masker disaat berkendara.

Salah satunya, Muhammad Rijal. Dirinya yang mengaku kelupaan membawa maskernya saat bepergian, dan kedapataan oleh aparat yang sedang melakukan razia pendisiplinan.

Baca Juga:Disiplinkan Pengendara Tidak Gunakan Masker, Aparat Beri Sanksi Sosial Membersihkan Daun-daun Kering

Baca Juga:Masker Buff dan Scuba Kurang Maksimal Tangkal Covid-19, Satgas Penanganan Corona Angkat Bicara

"Saya lupa bawa masker, sehingga tadi saya disuruh bersih-bersih di daerah sini. Saya jera," ujarnya saat diwawancarai awak media seusai dikenakan sanksi.

Tak ingin terjadi kepada orang lain, dirinya pun menghimbau kepada masyarakat agar jangan lupa menggunakan protokol kesehatan.

"Untuk keselaman kita bersama juga lah, terutama di Samarinda Covid-19 semakin parah. Kalau bisa kurangi nongkrong - nongkrongnya juga," imbuhnya.

Diberitakan sebelumnya, Tim gabungan lakukan pendisiplinan kepada pengendara yang tidak gunakan masker, di jalan Gajah Mada, Kelurahan Jawa, Kecamatan Samarinda Ulu, Kota Samarinda, Kalimantan Timur (Kaltim), Rabu (16/9/2020).

Halaman
12
Penulis: Muhammad Riduan
Editor: Samir Paturusi
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved