Breaking News:

Virus Corona di Balikpapan

Hotel Gratis untuk Isolasi Mandiri Kasus Covid-19, Pemkot Balikpapan akan Sewa Kelas Bintang 2 dan 3

Pemerintah Kota Balikpapan Provinsi Kalimantan Timur dalam waktu dekat berencana akan menyewa Hotel untuk menjadi tempat pasien isolasi mandiri,

Freepik.com
ILUSTRASI - Virus Corona. Pemerintah Kota Balikpapan ( Pemkot Balikpapan ) Provinsi Kalimantan Timur dalam waktu dekat berencana akan menyewa Hotel untuk menjadi tempat pasien isolasi mandiri pada Kamis (17/9/2020). 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Pemerintah Kota Balikpapan ( Pemkot Balikpapan ) Provinsi Kalimantan Timur dalam waktu dekat berencana akan menyewa Hotel untuk menjadi tempat pasien isolasi mandiri.

Ini merujuk pada program Kementerian Kesehatan. Pemerintah Kota Balikpapan akan menginventarisir sejumlah hotel berbintang dua dan tiga untuk disewa.

Walikota Balikpapan Rizal Effendi mengatakan program sewa hotel bagi pasien OTG Corona atau covid-19 sudah mulai dijalankan DKI Jakarta.

"Di Jakarta sudah mulai, nanti kita tunggu petunjuk teknisnya dari Kementrian Kesehatan," kata Rizal Effendi saat ditemui TribunKaltim.co, Kamis (17/9/2020).

Baca Juga: Koalisi Masyarakat Sipil Kaltim akan Rapat Dengar Pendapat Bersama DPRD, Berikut Permintaannya

Baca Juga: Pelaku Modus Beli Ayam Goreng, Terekam CCTV Curi Smartphone Kasir Outlet Kentucky Ndeso Balikpapan

Baca Juga: DPR Tegaskan Harus Segera Dibumikan Larangan Pakai Masker Scuba dan Buff, Kain Tipis tak Aman

Dari keterangan Walikota Balikpapan, saat ini pemerintah pusat telah melakukan kerjasama dengan jaringan grup Hotel Accor.

"Mereka sudah resmi ada rekomendasi kerjasama dengan pusat," ujarnya.

Namun begitu, pemerintah Kota Balikpapan saat ini masih menunggu petunjuk teknis lebih lanjut. Utamanya dalam proses inventarisir Hotel yang akan disewa pemerintah kota.

Halaman
1234
Penulis: Miftah Aulia Anggraini
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved