Virus Corona di Kukar

UPDATE Virus Corona di Kukar, 2 Pasien Positif Covid-19 Meninggal Dunia di RSUD AM Parikesit

Berdasarkan informasi Juru Bicara gugus tugas penanganan covid-19 Kukar, dr Martina Yulianti, dirinya menginformasikan kembali terdapat dua pasien

Penulis: Aris Joni | Editor: Budi Susilo
Freepik.com
Ilustrasi - Virus Corona atau covid-19. Berdasarkan informasi Juru Bicara gugus tugas penanganan covid-19 Kukar, dr Martina Yulianti, dirinya menginformasikan kembali terdapat dua pasien positif covid-19 pada Rabu (23/9/2020). 

TRIBUNKALTIM.CO, TENGGARONG - Kasus pasien positif Corona atau covid-19 yang meninggal dunia di Kabupaten Kutai Kartanegara ( Kukar ) Provinsi Kalimantan Timur kembali bertambah.

Berdasarkan informasi Juru Bicara gugus tugas penanganan covid-19 Kukar, dr Martina Yulianti, dirinya menginformasikan kembali terdapat dua pasien positif covid-19 di Kukar yang meninggal dunia.

Ia menerangkan, dua pasien positif covid-19 yang meninggal tersebut merupakan warga Kukar dan meninggal pada Selasa, 22 September 2020.

“Iya, meninggal tadi pagi,” ujarnya kepada TribunKaltim.co di Tenggarong Kutai Kartanegara pada Rabu (23/9/2020).

Lanjut dia, dua pasien meninggal tersebut, yakni pasien dengan kode KK-883 berjenis kelamin pria, berusia 52 tahun dari kecamatan Sebulu dan meninggal dunia di RSUD AM Parikesit Tenggarong Seberang selama 5 hari di rawat.

Baca Juga: BERITA FOTO Prosesi Pemakaman Bupati Berau Muharram di TPU Km 15 Balikpapan

Baca Juga: BERITA FOTO Prosesi Pelepasan Sampai Penguburan Almarhum Bupati Berau Muharram di Balikpapan

Kemudian ucap dia, pasien yang kedua yaitu pasien KK-908 berjenis kelamin pria, berusia 49 tahun dari kecamatan Anggana dan meninggal di RSUD AM Parikesit Tenggarong Seberang setelah dirawat selama 6 hari.

“Dua-duanya meninggal di RSUD AM Parikesit dengan gejala penyakit penyerta,” pungkasnya.

Dirinya menambahkan, pada waktu bersamaan juga terdapat sebanyak 40 pasien baru terkonfirmasi positif dan 57 pasien sembuh.

“Jadi, total kasus sampai hari ini sebanyak 1.003 kasus, diantaranya 376 orang sedang menjalani isolasi, 608 orang dinyatakan telah sembuh dan 19 kasus meninggal dunia,” pungkasnya.

Menular Lebih Mudah dari yang Disangka

Pandemi virus Corona hingga kini masih terus menjangkiti dunia. Berbagai temuan baru tentang covid-19 terus bermunculan.

Termasuk penyebarannya dari satu penderita ke penderita lainnya. Sejak masa awal pandemi covid-19 merebak, satu perdebatan yang kerap muncul adalah kemungkinan Virus Corona menyebar lewat udara atau tidak.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Kaltim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved