Breaking News:

Smartphone

Kepala DP3A Kukar Imbau Orangtua Dampingi Anaknya Saat Bermain Smartphone

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kabupaten Kutai Kartanegara ( Kepala DP3A Kukar ) Provinsi Kalimantan Timur.

Istimewa via TribunWow
Ilustrasi Smartphone. Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kabupaten Kutai Kartanegara ( Kepala DP3A Kukar ) Provinsi Kalimantan Timur, Aji Lona Rodiah, mengimbau para orangtua agar selalu mendampingi anaknya saat melakukan pembelajaran daring di rumah, Selasa (13/10/2020). 

TRIBUNKALTIM.CO, TENGGARONG - Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kabupaten Kutai Kartanegara ( Kepala DP3A Kukar ) Provinsi Kalimantan Timur, Aji Lona Rodiah, mengimbau para orangtua agar selalu mendampingi anaknya saat melakukan pembelajaran daring di rumah.

Hal tersebut dia Imbau dikarenakan melihat maraknya anak-anak saat pandemi ini yang menghabiskan waktu dengan memainkan gadget.

“Saya Imbau saat siswa belajar daring selalu di dampingi dengan orangtuanya,” ujarnya.

Lanjut dia, Imbauan tersebut bertujuan untuk membatasi anak dalam menggunakan gadget, sehingga meminimalisir penyalahgunaan pemakaian gadget pada anak.

Baca Juga: Tahun Ini Pengadilan Negeri Tenggarong Menerima Banyak Perkara Pengajuan Perceraian dari Wanita

Baca Juga: Kecelakaan Maut Daerah Taman Tiga Generasi Balikpapan, 1 Orang Tewas, Diduga Ada yang Tenggak Miras

Baca Juga: Kondisi Fasilitas Umum Dermaga Apung Sambaliung Berau Buruk, Bocor Nyaris Tenggelam di Dasar Sungai

“Gak boleh anak saja sendiri berlajar daring, harus didampingi orangtua juga,” tegasnya. Selasa, (13/10/2020).

Bahkan ucap Rodiah, pihaknya telah membentuk pusat pembelajaran keluarga (Puspaga) dan telah mensosialisasikan ke beberapa desa/kelurahan terkait bagaimana cara mendidik anak di tengah pandemi covid-19 atau Corona.

“Itu sudah kita sosialisasikan, walau belum semua desa atau kelurahan, tapi sudah beberapa desa. Karena kita keteerbatasan tenaga dan keterbatasan biaya,” terangnya.

Halaman
1234
Penulis: Aris Joni
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved