Breaking News:

Diskusi Bersama Aisyiyah dan Guru se-Kaltim, Hetifah Tekankan Pentingnya Kesehatan Fisik & Mental

Aisyiyah Kalimantan Timur bekerjasama dengan PGRI Kalimantan Timur mengadakan Webinar bertajuk “Pola Hidup Sehat dan Pembelajaran di Era Pandemi”

HO
Wakil Ketua Komisi X DPR RI Hetifah berbicara di Webinar bertajuk “Pola Hidup Sehat dan Pembelajaran di Era Pandemi” 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Pengurus Wilayah Aisyiyah Kalimantan Timur bekerjasama dengan PGRI Kalimantan Timur mengadakan Webinar bertajuk “Pola Hidup Sehat dan Pembelajaran di Era Pandemi”, Senin (10/11).

Webinar tersebut diikuti lebih dari 400 peserta dari kalangan aktivis Aisyiyah, guru-guru di Kalimantan Timur, dan umum.

Hadir memberikan sambutan dalam acara tersebut Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi, Ketua Umum PW Aisyiyah Kaltim Noor Nuriyati, Sekretaris PGRI Kaltim Musyahrim.

Hadir sebagai narasumber Ketua PGRI Unifah Rosyidi, Korbid Kesehatan PP Aisyiyah Atikah M Zaky, Wakil Ketua Komisi X DPR RI Hetifah Sjaifudian, anggota DPRD Kaltim Rusman Yakub, serta Padilah Mante Runa selaku Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kaltim.

Baca juga: Wakil Ketua Komisi X DPR RI Hetifah Apresiasi Kebijakan Pemkot Balikpapan Subsidi SPP Sekolah Swasta

Baca juga: Adaptasi New Normal di Kaltara Diatur Perda, Ketua DPRD: Masyarakat Harus Taati Protokol Kesehatan

Baca juga: Wakil Ketua Komisi X DPR RI Hetifah Sjaifudian Dorong Pengembangan Wisata di Wilayah Pesisir Berau

Wagub Hadi Mulyadi menekankan kreativitas dan inovasi merupakan yang utama dalam mengatasi pandemi ini.

“Saya mengingatkan kepada para guru untuk jangan kehilangan akal di kala pandemi ini. Semangat dan motivasi harus tetap dijaga,” katanya.

Sementara itu Unifah dari PGRI menyatakan bahwa kolaborasi merupakan salah satu kunci utama dalam melaksanakan pembelajaran di masa pandemi.

Tribun On Focus bersama Smart FM Balikpapan kembali tayang dengan membahas tema Gerakan Bantu Siswa Bisa Belajar Daring Lewat Donasi dan HP, ditemani narasumber Muhaimin Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Balikpapan dan Hetifah Sjaifudian Wakil Ketua Komisi X DPR RI serta Host Sumarsono Manager Tribun Kaltim, Senin (3/8/2020).
Tribun On Focus bersama Smart FM Balikpapan kembali tayang dengan membahas tema Gerakan Bantu Siswa Bisa Belajar Daring Lewat Donasi dan HP, ditemani narasumber Muhaimin Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Balikpapan dan Hetifah Sjaifudian Wakil Ketua Komisi X DPR RI serta Host Sumarsono Manager Tribun Kaltim, Senin (3/8/2020). (TRIBUNKALTIM.CO/SITI ZUBAIDAH)

“Kita harus membangun komunitas yang efektif, baik guru maupun orangtua. Itu dapat menjadi media kolaborasi dalam keberjalanan pendidikan,” ujarnya.

Hetifah Sjaifudian dari Komisi X DPR RI mengungkapkan, bahwa kesehatan dan keselamatan menjadi hal yang utama di kala pandemi Covid-19 ini.

“Jangan meng-underestimate bahwa anak-anak kebal dari virus dan meremehkan protokol kesehatan. Hindari mengajak anak keluar, berkumpul, dan semacamya untuk waktu dekat ini,” jelasnya.

Baca juga: Sempat Tak Percaya, Darah Pahlawan Mengalir di Tubuh 5 Artis Ini, Iskandardinata Hingga Diponegoro

Baca juga: MENDADAK, ILC Bahas Kepulangan Habib Rizieq Dibatalkan, Fadli Zon Sentil Telepon Gaib ke Karni Ilyas

Baca juga: Paslon Pilkada Samarinda Zairin Zain-Sarwono Diarak Simpatisan Sebelum Masuk Arena Debat.

Hetifah yang juga merupakan Korbid Kesra Partai Golkar menambahkan, selain kesehatan fisik, kesehatan mental juga penting.

“Kita harus bijak bermedia sosial, hindari terlalu banyak membaca berita negatif. Juga, lakukan hobi dan kegemaran agar pikiran kita tetap positif,” pungkasnya. (*)

Editor: Sumarsono
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved