Breaking News:

Lingkungan Hidup

Jaga Kelestarian Terumbu Karang Berau, Para Pemuda Maratua Peduli Lingkungan Lakukan Transplantasi

Tingkat kesadaran masyarakat terhadap lingkungan semakin tinggi, seperti yang ditunjukkan oleh masyarakat Kampung Payung-Payung.

Penulis: Ikbal Nurkarim | Editor: Budi Susilo
TRIBUNKALTIM.CO/IKBAL NURKARIM
Kelompok pemuda yang tergabung dalam Maratua Peduli Lingkungan melakukan pelestarian lingkungan bawah laut dengan melakukan kegiatan transplantasi terumbu karang di Kabupaten Berau, Kalimantan Timur. TRIBUNKALTIM.CO/IKBAL NURKARIM 

TRIBUNKALTIM.CO, TANJUNG REDEB - Tingkat kesadaran masyarakat terhadap lingkungan semakin tinggi, seperti yang ditunjukkan oleh masyarakat Kampung Payung-Payung, Kecamatan Pulau Maratua, Kabupaten Berau, Provinsi Kalimantan Timur.

Kelompok pemuda yang tergabung dalam Kelompok Maratua Peduli Lingkungan bergerak melakukan kegiatan transplantasi terumbu karang di salah satu pulau terluar di Kalimantan Timur itu.

Transplantasi Terumbu Karang merupakan salah satu upaya rehabilitasi terumbu karang yang semakin terdegradasi melalui pencangkokan atau pemotongan karang hidup yang selanjutnya ditanam di tempat lain yang mengalami kerusakan atau menciptakan habitat baru.

Ketua Kelompok Maratua Peduli Lingkungan, Riko mengatakan, kegiatan transplantasi terumbu karang tersebut merupakan wujud kesadaran akan kelestarian alam dilingkungannya.

Baca Juga: Modal Mencegah Corona, Satgas Ingatkan Pegang Teguh Iman, Aman, dan Imun

Baca Juga: 60 Juta Orang di Indonesia akan Diberikan Vaksin Covid-19 Secara Gratis, Program dari Pemerintah

"Kelompok ini kita bentuk untuk meningkatkan wawasan, serta kedaran masyarakat akan pentingnya menjaga lingkungan," jelas Riko kepada TribunKaltim.co pada Rabu (18/11/2020).

Baca Juga: Ekonomi Kaltim Mulai Membaik, Ekspor Batu Bara dan CPO Menggeliat

Baca Juga: Politisi Senior Partai Keadilan Sejahtera Sarankan Mahfud MD Temui Rizieq Shihab

Baca Juga: Azerbaijan dan Armenia Bersepakat Akhiri Perang, Sudah Enam Pekan Bertempur

Halaman
123
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved