Puji Pencapaian Polresta Balikpapan Berantas Narkoba, Dandim Sebut Ini Langkah Luar Biasa

Seperti diketahui, Polresta Balikpapan telah melakukan pengungkapan kasus kejahatan narkoba di Balikpapan sebanyak 214 kasus di tahun 2020, setidaknya

TRIBUNKALTIM.CO/DWI ARDIANTO
Dandim 0905 Balikpapan, Kolonel Armed I Gusti Agung Putu Sujarnawa dalam kesempatan pemusnahan barang bukti sabu di halaman Makopolresta Balikpapan, Kamis (3/12/2020). TRIBUNKALTIM.CO/DWI ARDIANTO 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN- Seperti diketahui, Polresta Balikpapan telah melakukan pengungkapan kasus kejahatan narkoba di Balikpapan sebanyak 214 kasus di tahun 2020, setidaknya hingga bulan November.

Melalui pers rilisnya, Polresta Balikpapan mengaku dalam pengungkapan tersebut, secara kualitas mengalami kenaikan sampai 1400 % dibanding tahun lalu.

Menilai pencapaian itu, Dandim 0905 Balikpapan, Kolonel Putu Armed I Gusti Agung Putu Sujarnawa menyampaikan bahwa dirinya pun merasa bangga.

"Jajaran Satresnarkoba betul-betul sudah dengan penuh semangat luar biasa melaksanakan operasi sehingga mendapatkan hasil yang luar biasa di tahun 2020," ujarnya.

Pasalnya, apa yang dilakukan Satresnarkoba Polresta Balikpapan, menurut Kolonel Armed I Gusti, bagian dari penyelamatan generasi bangsa.

Lebih lanjut, ia mengajak masyarakat untuk turut mengapresiasi apa yang telah diungkap oleh jajaran Polresta Balikpapan.

Sebab, baginya, narkoba merupakan musuh bersama di mana bukan semata musuh aparat bersenjata.

"Karena narkoba ini merupakan salah satu sarana untuk perang. Perang menghancurkan sendi kehidupan generasi muda kita," tuturnya.

Sebelumnya, Asisten I Sekdakot Balikpapan, Syaiful Bahri dalam kegiatan pemusnahan barang bukti sabu di halaman Makopolresta Balikpapan menyebutkan bahwa dalam membasmi peredaran narkoba, perlu partisipasi masyarakat.

Baca juga: Sita Barang Bukti Narkoba Hingga 10 Kg, Polresta Balikpapan Klaim Selamatkan Puluhan Ribu Generasi

Baca juga: Peredaran Narkoba di Kaltim Kian Marak, Kepolisian Masih Dalami Alur Peredaran

Baca juga: Kurir Narkoba Dibekuk Saat Hendak Transaksi di Hotel Bontang, Polisi Temukan Sabu 2 Kg Dalam Ransel

Senada, pria yang pernah menjabat sebagai Dandim di wilayah Sanggau tersebut mengatakan perang melawan narkoba tak ubahnya perang bersifat semesta.

"Perang melawan narkoba itu menurut saya, perang yang bersifat semesta, dalam arti tugas dari BNN, kepolisian atau pihak di garda terdepan harus didukung," paparnya.

Sehingga ia menekankan kepada seluruh pihak, baik aparat dan masyarakat agar bersama-sama mencegah peredaran narkoba.

"Masyarakat kalau melihat suatu gejala yang tidak pas terkait penyalahgunaan narkoba harus berani memberikan informasi kepada petugas sehingga bisa kita cegah lebih dini," ucap pria kelahiran Tabanan tersebut.

(TribunKaltim.Co/Mohammad Zein Rahmatullah)

Sumber: Tribun Kaltim
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved