Wakil Ketua DPD RI Gelar FGD Dengan Pemprov Kaltim Soal Pilkada Serentak, Ajak Warga Jangan Golput

Wakil Ketua Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) Dr. H. Mahyudin, menggelar Focus Group Discussion (FGD) bersama dengan Pemerintah Prov

Penulis: Muhammad Riduan | Editor: Rahmad Taufiq
TRIBUNKALTIM.CO/MUHAMMAD RIDUAN
Wakil Ketua Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) Dr. H. Mahyudin, mengadakan Focus Group discussion (FGD) bersama dengan Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur (Pemprov Kaltim) di Kantor Gubernur Kaltim, lantai 2 Ruang Tepian, Jumat (4/12/2020). TRIBUNKALTIM.CO/MUHAMMAD RIDUAN 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA- Wakil Ketua Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) Dr. H. Mahyudin, menggelar Focus Group Discussion (FGD) bersama dengan Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur (Pemprov Kaltim) di Kantor Gubernur Kaltim, lantai 2 Ruang Tepian, Jumat (4/12/2020) petang.

FGD tersebut membahas inventarisasi masalah atas pelaksanaan tahapan Pilkada serentak tahun 2020, yang turut dihadiri oleh intansi terkait.

Mahyudin mengemukakan, hasil FGD yang telah dilakukan, secara umum berdasarkan laporan yang diterimanya, kesiapan Pilkada serentak di Kaltim pada 9 Desember 2020 sudah mencapai 95 Persen.

"Sudah 95 persen siap, semua anggota sudah dilakukan Rapid Test, alat logistik pun sudah didistribusikan. Dengan demikian kami mengharap semua dapat berjalan dengan lancar," uncapnya saat diwawancarai TribunKaltim.co usai acara FGD.

Dia menambahkan, pada FGD kali ini juga membahas Inventarisir masalah, dalam rangka penyempurnaan demokrasi di masa akan datang.

Karena nanti pada Pemilu yang akan datang pasti menyesuaikan undang-undang lagi sehingga masukan pun sangatlah berharga.

Baca juga: Pilkada Sistem Perwakilan? Wakil Ketua DPD RI Mahyudin Sebut Peluangnya Sangat Kecil

Baca juga: Pantau Persiapan Pilkada di Kaltara, Wakil Ketua DPD RI Mahyudin Sebut tak Ada Kendala yang Berarti

Baca juga: Pjs Gubernur Kaltara Sambut Kedatangan Wakil Ketua DPD RI Mahyudin di VIP Bandara Juwata

"Demokrasi kita di masa akan datang bisa menjadi lebih baik lagi," tuturnya.

Dia berpesan kepada masyarakat Kaltim untuk ikut berpartisipasi dalam Pilkada di Kaltim dan jangan sampai memilih golput.

"Harapan saya golput sudah tidak ada lagi, pilihlah pemimpin yang memiliki integritas dan kapasitas yang bisa membangun daerah lebih baik lagi," ujarnya.

Tidak usah khawatir dengan covid-19, karena KPU sudah menyiapkan segalanya guna mengantisipasi penyebaran Virus Corona tersebut.

"Baik protokol kesehatannya dan sebagainya. Insya Allah semua sudah sesuai dengan standar yang dijalankan, maka pemegang suara di TPS nanti aman," ucapnya.

(TribunKaltim.co/Muhammad Riduan)

Sumber: Tribun Kaltim
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved