Breaking News:

CCTV di Lokasi Bentrokan Polisi dan Simpatisan Habib Rizieq Mati, Berikut Penjelasan Jasa Marga

Sebagaimana diketahui bentrokan tersebut mengakibatkan 6 anggota FPI meninggal dunia. Kejadian ini terjadi pada Senin (7/12/2020),  

Warta Kota/Alex Subhan
Ilustrasi jalan tol Jakarta-Cikampek 

TRIBUNKALTIM.CO - CCTV di Jalan Tol Jakarta - Cikampek yang jadi lokasi bentrokan polisi dan simpatisan Habib Rizieq Shihab mati.

Sebagaimana diketahui bentrokan tersebut mengakibatkan 6 anggota FPI meninggal dunia.

Kejadian ini terjadi pada Senin (7/12/2020).  

PT Jasa Marga (Persero) Tbk mengakui adanya pemeliharaan (maintanance) sejumlah rekaman CCTV di jalan tol Jakarta-Cikampek pada Senin (7/12/2020) dini hari tadi.

Hal itu sekaligus menanggapi informasi terkait banyaknya rekaman CCTV yang tidak menyala saat insiden bentrokan Polri dengan simpatisan Habib Rizieq di jalan tol Jakarta-Cikampek pada Senin (7/12/2020) sekitar pukul 00.30 WIB.

Corporate Communication & Community Development Group Head Jasa Marga Dwimawan Heru mengklaim CCTV di sekitar jalan tol Cikampek banyak yang tidak menyala karena adanya putusnya kabel fiber optic.

"Beberapa CCTV di wilayah Jalan Tol Jakarta-Cikampek saat ini sedang dilakukan perbaikan, akibat putusnya kabel fiber optic, pada wilayah ruas antara Karawang Barat sampai Cikampek," kata Dwiman saat dikonfirmasi, Senin (7/12/2020).

Baca juga: Datangi Markas FPI Ayah Salah Satu Korban Mengaku Gembira Anaknya Meninggal Saat Kawal Habib Rizieq

Baca juga: Lengkap, IPW Bongkar Banyak Kejanggalan Tewasnya Laskar Khusus FPI, Ragukan Keterangan Kapolda

Baca juga: IPW Temukan 7 Kejanggalan Penembakan Anggota FPI, Tuntut Kapolri Bertanggung Jawab

Namun demikian, Heru tidak menjelaskan lebih lanjut ihwal sejak kapan Jasa Marga melakukan pemeliharaan rekaman CCTV di jalan tol Cikampek.

"Untuk sementara itu dulu ya mas," tandasnya.

Sebagai informasi, rekaman CCTV di sekitar jalan tol Jakarta-Cikampek memang tengah dalam kondisi tidak menyala saat insiden bentrokan Polri dengan simpatisan Habib Rizieq pada Senin (7/12/2020) dini hari tadi.

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved