Breaking News:

Virus Corona Kaltim

Tax Gathering DJP Kaltimra, Ulas Soal Fasilitas Pajak Bidang Kesehatan di Masa Pandemi Corona

Sebagai sarana silaturahmi kepada 102 Wajib Pajak di wilayah Provinsi Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara yang bergerak di bidang kesehatan.

HO/Kanwil DJP Kaltimtara
Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak Kalimantan Timur dan Utara (Kanwil DJP Kaltimtara) menggelar Tax Gathering Tahun 2020 secara virtual. HO/Kanwil DJP Kaltimtara 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Sebagai sarana silaturahmi kepada 102 Wajib Pajak di wilayah Provinsi Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara yang bergerak di bidang kesehatan, Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak Kalimantan Timur dan Utara (Kanwil DJP Kaltimtara) menggelar Tax Gathering Tahun 2020 secara virtual.

Kegiatan dilaksanakan pada hari Rabu, 16 Desember 2020 mulai pukul 10.00 WITA sampai dengan 12.00 Wita yang mengambil tema 'Fasilitas Pajak Bidang Kesehatan di Masa Pandemi'.

Adapun narasumber pada kegiatan hari ini adalah Kukuh Hanna Prapanca, Kepala Seksi Bimbingan Pelayanan dan Konsultasi, Kanwil DJP Kalimantan Timur dan Utara.

Menurutnya, kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan pemahaman terkait kebijakan pemerintah khususnya sektor perpajakan dalam masa pandemi Corona atau covid-19.

Baca juga: NEWS VIDEO Kabar Ustaz Yusuf Mansur setelah Positif Corona, Pakai Popok untuk BAB

Baca juga: WASPADA Lonjakan Kasus Corona di Balikpapan, Walikota Kaji Pembatasan Aktivitas Masyarakat

Baca juga: Melonjak Tajam, Angka Positif Corona Capai 63 Kasus di Balikpapan, Guru Hingga Nakes Ikut Terpapar

"Meningkatkan kesadaran pajak dan peran aktif seluruh masyarakat khususnya para Wajib Pajak Bidang Kesehatan dalam mengamankan penerimaan negara khususnya melalui pembayaran pajak," ujarnya, Rabu (16/12/2020).

Kukuh menyebut, Pemerintah melalui Direktorat Jenderal Pajak (DJP) terus berupaya membuat kebiijakan-kebijakan strategis untuk melakukan pemulihan keadaan ekonomi negara.

Dengan tetap mengutamakan bidang kesehatan.

Salah satunya melalui kebijakan Fasilitas Pajak Bagi Wajib Pajak Bidang Kesehatan di masa pandemi covid-19 sesuai dengan PMK-143/PMK.03/2020.

Baca juga: Kala Pandemi Corona, Wapres Maruf Amin Berpesan, Soal Covid-19 Butuh Akurasi Informasi Terpercaya

Baca juga: KABAR GEMBIRA Pasien Sembuh! Sebaran Corona Hari Ini di Indonesia 14 Desember, Update Corona Jakarta

Baca juga: Satgas Penanganan Covid-19 Kenalkan Swiss Cheese Model dalam Pengendalian Virus Corona

Kebijakan Fasilitas Pajak ini ditujukan kepada Wajib Pajak yang bergerak melakukan penanganan covid-19.

Bentuk dukungan DJP karena masih diperlukan Fasilitas Pajak untuk mendukung ketersediaan barang dan jasa guna penanganan pandemi covid-19, serta fasilitas PPh dalam rangka penanganan covid-19.

Halaman
123
Penulis: Heriani AM
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved