Breaking News:

PESAN NATAL 2020, Immanuel: Allah Beserta Kita Membuktikan KebaikanNYA

Hal itu terjadi supaya genaplah yang difirmankan Tuhan oleh nabi: Sesungguhnya, anak dara itu akan mengandung dan melahirkan seorang anak laki-laki

TRIBUNKALTIM.CO/HO
Pdt DR Samuel Kusuma M.Th, Gembala Senior Gereja Bethany FOG Balikpapan.TRIBUNKALTIM.CO/HO 

"Hal itu terjadi supaya genaplah yang difirmankan Tuhan oleh nabi: Sesungguhnya, anak dara itu akan mengandung dan melahirkan seorang anak laki-laki, dan mereka akan menamakan Dia Imanuel --yang berarti: Allah menyertai kita." (Matius 1: 22-23)

"Sebab itu Tuhan sendirilah yang akan memberikan kepadamu suatu pertanda: Sesungguhnya, seorang perempuan muda mengandung dan akan melahirkan seorang anak laki-laki, dan ia akan menamakan Dia Imanuel." (Yesaya 7:14).

Dalam masa raya Natal Tahun 2020 ini di tengah pandemi yang terjadi di seluruh dunia, Maka Pesan Firman Tuhan agar kita terus merayakan Natal dengan kesedehanaan dengan Thema : IMMANUEL – God With us and Goodness of God. Yang artinya: IMANUEL : ALLAH menyertai Kita yang membuktikan KebaikanNYA diambil dari (Matius 1;22-23 dan Yesaya 7:14), kontekstual sekali dalam kondisi yang melanda seluruh dunia ini dalam krisis multidimensi ini, kita melihat pemeliharaan Tuhan dalam KebaikanNYA yang terbukti : ImanuelTuhan yang menyertai kita dalam segala situasi kondisi apapun dan membuktikan semua kita mengalami kemenangan dalam Kebaikan Tuhan (Roma 8:28). Marilah kita menerima pesan FirmanTuhan ini.

Imanuel atau Immanuel adalah sebuah nama yang berasal dari bahasa Ibrani עִמָּנוּאֵל ""El" atau Allah beserta kita".

Nama ini terdiri dari dua kata Ibrani: אל (El, artinya Allah) dan עמנו (Immanu, artinya "beserta kita", "bersama kita" atau "dengan kita). Dalam Kekristenan nama ini juga dipakai sebagai salah satu nama Yesus Kristus.

Nama ini disebutkan dalam Yesaya 7:14 dan Yesaya 8:8 serta tersirat dalam Yesaya 8:10 pada Alkitab Ibrani (Perjanjian Lama di Alkitab Kristen), lalu juga muncul dalam Perjanjian Baru, yakni dalam Matius 1:23 yang mengutip dari Yesaya 7:14.

(Matius 1:23). “Sesungguhnya anak dara itu akan mengandung dan melahirkan seorang anak laki-laki, dan mereka akan menamakan Dia: Imanuel—yang berarti: Allah menyertai kita.”

Kabar dari malaikat Tuhan kepada Yusuf dan Maria jelas berbicara tentang kelahiran Tuhan Yesus.

Nama yang diberikan oleh surga kepadanya adalah Imanuel—Allah menyertai kita. Allah hadir di tengah dunia. Allah ada. Allah ada di tengah kita. Di antara kita. Di dalam kita.

Kehadiran Tuhan penting karena kelahiran Tuhan Yesus sesungguhnya menandai berakhirnya sebuah masa yang cukup panjang dimana Allah ”diam”.

Halaman
123
Editor: Samir Paturusi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved