Breaking News:

Pesona Borneo

Wisata Alam di Berau, Pengelola Objek Telaga Biru Batasi Pengunjung, Sedia Wahana Perahu Bebek

Objek wisata Telaga Biru Kampung Tembudan, Kecamatan Batu Putih, Kabupaten Berau, Provinsi Kalimantan Timur menjadi salah satu objek wisata.

TRIBUNKALTIM.CO/IKBAL NURKARIM
Objek wisata Telaga Biru Kampung Tembudan, Kecamatan Batu Putih, Kabupaten Berau, Provinsi Kalimantan Timur menjadi salah satu objek wisata yang ramai kunjungi di musim libur atau akhir pekan seperti saat ini, Minggu (3/1/2021). TRIBUNKALTIM.CO/IKBAL NURKARIM 

TRIBUNKALTIM.CO, TANJUNG REDEB - Objek wisata Telaga Biru Kampung Tembudan, Kecamatan Batu Putih, Kabupaten Berau, Provinsi Kalimantan Timur menjadi salah satu objek wisata yang ramai kunjungi di musim libur atau akhir pekan seperti saat ini, Minggu (3/1/2021).

Objek wisata yang dapat ditempuh kurang dari 3 jam menggunakan transportasi darat dari Kota Tanjung Redeb Berau ini, pengunjung bisa menikmati keindahan alam yang alami.

Selain itu, pengunjung bisa menikmati sejumlah wahana bermain air yang disiapkan pengelola seperti perahu kano, permainan bebek-bebek, ban bahkan pengunjung bisa merasakan langsung kesegaran air Telaga Biru Kampung Tembudan dengan berenang.

Namun, di tengah pandemi Corona yang kembali meningkat di Berau, pengelola wisata Telaga Biru menerapkan protokol kesehatan dengan disiplin diantaranya melakukan pembatasan jumlah pengunjung.

Baca juga: Rekomendasi Tempat-tempat Sarapan di Medan yang Jadi Favorit Wisatawan, Ada Bihun Bebek Kumango

Baca juga: Jadi Favorit Wisatawan, Ini Rekomendasi 8 Kuliner Malam di Bandung, Nikmatnya Bebek Ali Borme

Baca juga: Obyek Wisata Telaga Biru Kampung Tembudan Berau Ramai Dikunjungi Wisatawan di Akhir Pekan

Disampaikan oleh Direktur UMK Rindang Jaya, Tambudan Arif Laksono yang juga pengelola wisata menegaskan jumlah pengunjung yang bisa masuk di area Telaga Biru hanya 50 persen dari jumlah biasanya atau hanya sekitar 125 pengunjung saja.

Untuk pengunjung kami memperhatikan protokol kesehatan salah satunya melakukan pembatasan jumlah pengunjung yakni hanya boleh di isi 125 pengunjung.

"Jadi jika ada pengunjung sudah keluar maka pengunjung lain boleh masuk," jelas pria yang akrab disapa Arif itu.

"Jadi jika jumlah pengunjung yang telah kami tetapkan sudah penuh maka mohon maaf pengunjung lain tidak boleh masuk untuk menjaga protokol kesehatan covid-19," ungkapnya.

"Pengunjung juga kami ukur suhu tubuhnya, kemudian wajib pakai masker," tegasnya.

Baca juga: Libur Tahun Baru 2021, Tempat Wisata di Kutim Ditutup Sementara

Baca juga: Wisata Bahari Tarakan, Libur Tahun 2021 di Pantai Binalatung, Tersedia Banyak Wahana dan Cafe

Baca juga: Ada Hutan Pinus Pengger hingga Telaga Biru Semin, Berikut Tempat Wisata yang Instagramable di Jogja

Baca juga: Destinasi Wisata Berau Siap Dibuka, Wabup Agus: Bisa Kembali Normal Ikuti Protokol Kesehatan

Ia pun berharap penyebaran covid-19 di Bumi Batiwakkal Berau bisa dikendalikan sehingga objek wisata bisa kembali ramai dikunjungi wisatawan baik dari Berau maupun dari luar.

Halaman
123
Penulis: Ikbal Nurkarim
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved