Breaking News:

Berita Kukar Terkini

Bupati Kukar Edi Damansyah Lantik 169 Pejabat Fungsional, Berikut Ini Rinciannya

Sebanyak 169 pejabat fungsional dilantik dan diambil sumpah oleh Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah. Proses dilakukan secara kehadiran la

HO/PROKOM SETKAB KUKAR
Bupati Kukar Edi Damansyah melantik pejabat 169 pejabat fungsional, Rabu (6/1/2021) di Ruang Serba Guna Kantor Bupati Kukar. 

TRIBUNKALTIM.CO, TENGGARONG- Sebanyak 169 pejabat fungsional dilantik dan diambil sumpah oleh Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah.

Proses dilakukan secara kehadiran langsung dan virtual di Ruang Serba Guna Kantor Bupati Kukar, Rabu (6/1/2021).

Mayoritas pejabat yang dilantik mengikuti proses secara virtual melalui aplikasi zoom.

Pejabat yang dilantik terdiri 120 orang fungsional guru, 22 orang fungsional penyuluh pertanian dan perkebunan, empat orang fungsional tenaga kesehatan, delapan orang fungsional dokter, dua orang fungsional penera, empat orang fungsional asesor, lima orang fungsional analis kepegawaian, satu orang fungsional auditor kepegawaian, dan tiga orang fungsional pengelola pengadaan barang dan jasa.

Baca juga: Pecah Rekor! Balikpapan Catat 106 Kasus Positif Covid-19, Tenaga Kesehatan Mulai Berguguran

Baca juga: Berakhir Tragis, Pria Paruh Baya Tewas Dibacok di Tengah Rencana Hajatan Keluarga

Baca juga: Tenaga Kesehatan di Balikpapan yang Pernah Positif Covid-19 Tidak Dapat SMS Pemberitahuan Vaksin

 
Bupati Edi Damansyah mengatakan, berdasarkan UU nomor 5 tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN) menjelaskan bahwa, jabatan fungsional adalah sekelompok jabatan yang berisi fungsi dan tugas yang berkaitan dengan pelayanan fungsional berdasarkan pada keahlian dan keterampilan tertentu.

Bupati Edi menerangkan, sesuai arahan Presiden RI, ke depan ASN akan diarahkan lebih besar porsinya kepada jabatan fungsional. 

Hal ini karena jabatan fungsional dalam melaksanakan tugasnya, secara teknis langsung bersentuhan dengan masyarakat.

Dalam rangka memberikan pelayanan publik secara umum, maupun secara khusus.

"Hal ini sesuai program Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara. Bahwa nantinya secara bertahap kita akan meningkatkan keahlian dan keterampilan PNS.

Sehingga mampu memberikan pelayanan kepada masyarakat, dan pelayanan inilah yang nantinya menjadi tolok ukur kinerja yang menjadi dasar penilaian SKP, pemberian TPP, kenaikan pangkat PNS, dan seterusnya," tutur Edi Damansyah dalam rilis Prokom Humas Setkab Kukar.

Edi Damansyah berharap, kepada para pejabat fungsional yang baru dilantik untuk bekerja dengan sungguh-sungguh dalam memberikan pelayanan dengan menjunjung tinggi profesionalisme.

"Saya berharap betul walau kita ini stok lama tetapi harus mempunyai semangat baru, pola pikir baru. Karena pekerjaan saat ini tantangan sangat besar, harus melakukan kreativitas dan inovasi menyesuaikan kondisi yang ada," ucap Edi.

(TribunKaltim.co/Aris Joni)

Penulis: Aris Joni
Editor: Rahmad Taufiq
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved