Breaking News:

Virus Corona di Kubar

Penyebaran Kasus Covid-19 di Kubar Kian Menghawatirkan, Pemkab Tindak Pelanggar Protokol Kesehatan

Kasus pasien terkonfirmasi Corona Virus Diseace 2019(Covid 19) di wilayah Kutai Barat saat ini tercatat 1165 orang dan jumlah kematian 25 orang

TRIBUNKALTIM.CO/ZAINUL
SANKSI - Aparat gabungan dari TNI Polri dan Instansi terkait lainnya melakukan razia dan penindakan terhadap pelanggar protokol kesehatan di Kutai Barat, Provinsi Kalimantan Timur. 

TRIBUNKALTIM.CO, SENDAWAR - Kasus pasien terkonfirmasi Corona Virus Diseace 2019(Covid 19) di wilayah Kutai Barat saat ini tercatat 1165 orang dan jumlah kematian 25 orang.

Sebagai upaya mencegah peningkatan kasus, Pemerintah Kabupaten Kutai Barat ( Pemkab Kubar ) melakukan penindakan tegas kepada para pelanggar protokol kesehatan.

Hal ini sesuai dengan Peraturan Bupati Nomor 30 tahun 2020 tentang penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan dan pengendalian Covid 19.

"Hari ini kami melaksanakan penindakan gabungan bersama TNI/Polri, BPBD, Satpol PP, Dishub, dan Tagana. Beserta tim kesehatan dari Dinas Kesehatan, RS. HISS dan juga Bank Kaltimtara. Serta pihak Kecamatan Barong Tongkok," ungkap Ayonius selaku Sekretaris Daerah pada saat apel memberikan arahan di Halaman Kantor BPBD pagi tadi 08.00 Wita.

Baca juga: Pemkab Kubar Masih Menunggu Distribusi Vaksin Sinovac

Baca juga: Kasus Covid-19 di Kubar Kian Melonjak, Pemkab Kubar Rencana Terapkan PSBB

Baca juga: Kasus Corona di Kutai Barat Melejit, Pembelajaran Tatap Muka Ditunda Sampai Maret 2021

Baca juga: Harga Sembako di Kubar, Disperindagkop Sebut Hanya Cabai yang Naik, Komoditi Lainnya Stabil

Dalam penindakan Protokol Kesehatan(Prokes) tersebut terdapat 4(empat) titik yakni Simpang Busur, Simpang 3 Belempung, Lokasi Klinik Tana Purai Ngeriman dan Depan Gor Desnan.

Dilanjutkan Ayonius bahwa melihat kasus virus corona yang berada di Kabupaten Kutai Barat sangat sifnifikan. Oleh sebab itu pemerintah mengambil langkah bagaimana cara memutus mata rantai covid 19 ini.

"Tujuan kita memberikan kesadaran kepada masyarakat dan bukan membiarkan. Dengan harapan dapat memutus mata rantai penyebaran virus tersebut," terangnya, Minggu (17/01/2021).

Baca juga: Tantangan Ekonomi Kalimantan Utara di Tengah Pandemi Corona, Kadin Kaltara Soroti Lahan Tidur

Baca juga: UPDATE Kasus Covid-19 di Kukar, Terdapat Penambahan 61 Angka Positif Corona, 48 Pasien Sembuh

Baca juga: Terjaring Razia, Puluhan Remaja di Balikpapan Tertangkap Sedang Pesta Miras, Langgar Prokes Covid-19

Dia juga berpesan agar yang melaksanakan tugas ini dapat melaksanakan tugas dan fungsinya dengan penuh tanggung jawab dan selalu menjaga kesehatan bersama.

"Ini evaluasi kita kedepan. Jangan memberikan peluang kepada masyarakat,"tuturnya.

Dalam kegiatan tersebut, sejumlah pelanggar protokol kesehatan langsung ditindak dan diberikan sanksi teguran serta sanksi sosial. 

Halaman
1234
Penulis: Zainul
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved