Breaking News:

Ujian Nasional

Nadiem Makarim Keluarkan Keputusan Tak Ada UN, Ujian Sekolah dan Ujian Kesetaraan di Tahun 2021

Menteri Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Nadiem Makarim mengeluarkan keputusan penting soal Ujian Nasional (UN) dan ujian sekolah tahun 2021

Tribunnews
Mendikbud Nadiem Makarim keluarkan keputusan penting soal UN dan ujian sekolah 

TRIBUNKALTIM.CO - Pandemi covid-19 yang belum juga berakahir membuat sektor pendidikan menjadi salah satu yang terganggu.

Menyikapi hal tersebut, Menteri Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Nadiem Makarim mengeluarkan keputusan penting soal Ujian Nasional (UN) dan ujian sekolah tahun 2021.

Nadiem Makariem memutuskan tak akan ada ujian nasional, ujian sekolah dan ujian kesetaraan di tahun 2021 ini.

Dengan keputusan ini maka hasil UN dan ujian kesetaraan tidak menjadi syarat untuk melanjutkan sekolah ke jenjang yang lebih tinggi. 

Keputusan ini diambil di tengah pandemi virus Corona yang masih terus terjadi.

Dengan mempertimbangkan keselamatan para siswa dan tenaga pengajar.

Gebrakan Baru Anies Baswedan, Ingin Contoh Turki, Berlakukan Lockdown di Jakarta Saat Akhir Pekan

Jelang Pernikahan Ayu Ting Ting & Adit Jayusman, Ayah Rozak & Umi Ungkap Masa Lalu yang Bikin Kecewa

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim menerbitkan Surat Edaran Mendikbud Nomor 1 Tahun 2021 tentang Peniadaan Ujian Nasional dan Ujian Kesetaraan Serta Pelaksanaan Ujian Sekolah Dalam Masa Darurat Penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19).

Melalui surat edaran yang diterbitkan pada 1 Februari 2021 itu, Nadiem menetapkan bahwa Ujian Nasional (UN) dan ujian kesetaraan pada tahun 2021 ini ditiadakan.

"Ujian Nasional (UN) dan ujian kesetaraan tahun 2021 ditiadakan," bunyi poin pertama surat edaran yang diterima Tribunnews.com dari Kemendikbud, Kamis (4/2/2021).

"Dengan ditiadakannya UN dan ujian kesetaraan tahun 2021, maka UN dan ujian kesetaraan tidak menjadi syarat kelulusan atau seleksi masuk ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi," lanjut bunyi surat edaran itu.

Halaman
1234
Editor: Januar Alamijaya
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved