Breaking News:

Berita Samarinda Terkini

Juru Mudi yang Nekat Lompat di Sungai Mahakam Samarinda Ditemukan Meninggal, Satu Orang Masih Dicari

Unit Siaga SAR Samarinda pada operasi SAR hari ketiga, Jumat, (12/2/2021) mengevakuasi juru mudi kapal yang nekat melompat ke perairan sungai Mahakam

TRIBUNKALTIM.CO/ MOHAMMAD FAIROUSSANIY
Evakuasi jasad Ali (35) yang ditemukan di radius 1,7 kilometer dari Last Known Position (LKP) atau titik korban terakhir terlihat pada Jumat (12/2/2021) dini hari tadi.  TRIBUNKALTIM.CO/ MOHAMMAD FAIROUSSANIY 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Unit Siaga SAR Samarinda pada operasi SAR hari ketiga, Jumat, (12/2/2021) mengevakuasi juru mudi kapal yang nekat melompat ke perairan sungai Mahakam, Rabu (10/2/2021) lalu.

Dua orang dalam pencarian, tim SAR gabungan dari instansi terkait dan relawan gabungan se-kota Samarinda.

Juru mudi bernama Halim, atau lebih akrab dipanggil Ali (35). Ditemukan dalam kondisi sudah tak bernyawa tepatnya pukul 03.00 Wita dini hari tadi.

Baca juga: Kabar Gembira, Harga Mobil & Sepeda Motor Baru Lebih Murah, Pemerintah Diskon PPnBM, Cek Detailnya

Baca juga: Peruntungan 12 Shio di Bulan Februari 2021, Apakah Shio Dirimu Akan Mendapat Keberuntungan?

"Tim mendapat signal dari kapal klotok (nelayan) bahwa menemukan korban. Tim di posko induk SAR gabungan langsung menuju lokasi yang di informasikan," tegas Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Kelas A Balikpapan Badan SAR Nasional (Basarnas) Kaltim-Kaltara (Kaltimtara) Melkianus Kotta, melalui Koordinator Basarnas Unit Siaga SAR Samarinda, Riqi Effendi, Jumat (12/2/2021) dini hari.

Dari jarak Last Known Position (LKP) atau titik korban terakhir terlihat, dijelaskan Riqi Effendi, korban ditemukan di sekitar area perairan Kecamatan Palaran, Kota Samarinda, tak jauh dari Jembatan Mahkota Dua.

Menggunakan rubber boat tim SAR gabungan mengevakuasi lalu membawa jasad korban yang telah dimasukkan ke dalam kantong mayat ke posko induk untuk identifikasi awal.

Memastikan jasad tersebut adalah juru mudi kapal klotok KM Jaya Setia yang nekat terjun bersama lima ABK lain, satu di antaranya Marwan yang juga hilang dan tengah dilakukan pencarian. 

Baca juga: Transfer Liga Italia, Ogah Jadi Pelapis Calhanoglu, Rekan Senegara Messi Tolak Tawaran AC Milan

Halaman
1234
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved