Breaking News:

Virus Corona di Berau

Pemberian Vaksin Sinovac Tahap 2, Kadinkes Berau Sebut untuk Pelayan Publik, Termasuk Wartawan

Proses vaksinasi Covid-19 tahap pertama untuk 2 ribu tenaga kesehatan atau Nakes masih terus berlanjut di Kabupaten Berau, Kalimantan Timur. Di sela-

TRIBUNKALTIM.CO/IKBAL NURKARIM
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Berau Iswahyudi memperlihatkan vaksin Covid-19 yang tiba di Bumi Batiwakkal beberapa waktu lalu. TRIBUNKALTIM.CO/IKBAL NURKARIM 

TRIBUNKALTIM.CO, TANJUNG REDEB- Proses vaksinasi Covid-19 tahap pertama untuk 2 ribu tenaga kesehatan atau Nakes masih terus berlanjut di Kabupaten Berau, Kalimantan Timur.

Di sela-sela vaksinasi untuk Nakes berjalan, Tim Dinas Kesehatan Kabupaten Berau juga tengah melakukan pendataan untuk vaksinasi tahap kedua.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Berau Iswahyudi menyebutkan untuk vaksinasi tahap kedua ini untuk kelompok pelayanan publik termasuk wartawan.

Baca juga: Rayakan Tahun Baru Imlek, Hotel Mercure Samarinda Sediakan 17 Menu Andalan Khas Tionghoa

Baca juga: Walikota Samarinda Syaharie Jaang Disebut Berpotensi Maju di Pilgub Kaltim 2024

Baca juga: Gara-Gara Istri Menolak Dicium, Pemuda 19 Tahun di Samarinda Aniaya Istri dan Bayinya Usia 4 Bulan

"Nanti kita masukkan juga lewat koordinasi dengan PWI Kabupaten Berau untuk mendaftarkan nama-nama wartawan agar bisa dimasukkan dalam vaksinasi pelayan publik ini," jelas Iswahyudi ke TribunKaltim.co, Jumat (12/2/2021).

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Berau itu mengungkapkan untuk vaksinasi tahap kedua diperkirakan akan berlangsung di bulan Maret.

"Mudah-mudahan awal bulan Maret, untuk jumlah sasaran penerima vaksin sinovac kami belum tahu. Jadi nanti data ini akan kami laporkan ke pemerintah pusat kemudian mereka evaluasi baru keluar berapa jumlah dosis vaksin yang akan diterima untuk kelompok pelayan publik ini," tuturnya.

Sesuai target Nasional, kata Iswahyudi, vaksinasi Covid-19 rampung dalam kurun waktu satu tahun, namun hal itu dipengaruhi ketersediaan vaksin, termasuk tim vaksinator khususnya di Kabupaten Berau.

"Untuk target sebetulnya dalam kurun waktu satu tahun vaksinasi Covid-19 bisa selesai, tapi semua tergantung dari ketersediaan vaksin itu sendiri dan juga kekuatan kita melakukan vaksinasi," imbuhnya.

"Karena kemampuan kita untuk setiap tim vaksinator hanya bisa melayani hingga 40 orang sehingga jika kita gunakan dua tim bisa sampai 80 per hari. Namun kita di Berau ini cukup banyak untuk tenaga vaksinator di setiap Puskesmas," tuturnya.

Penulis: Ikbal Nurkarim | Editor: Rahmad Taufiq

Penulis: Ikbal Nurkarim
Editor: Rahmad Taufiq
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved