Breaking News:

Mata Najwa

Serunya Mata Najwa Malam Ini Bahas Jokowi dan UU ITE, Live Streaming Trans 7

Serunya Mata Najwa Malam ini karena akan membahas pernyataan Presiden Jokowi soal UU ITE. Live Streaming Trans 7 bisa menjadi alternatif

Editor: Syaiful Syafar
Instagram @matanajwa
Serunya Mata Najwa malam ini karena akan membahas pernyataan Presiden Jokowi soal UU ITE. Live Streaming Trans 7 bisa menjadi alternatif untuk Anda menonton acara Mata Najwa malam ini. 

TRIBUNKALTIM.CO - Serunya Mata Najwa malam ini karena akan membahas pernyataan Presiden Jokowi soal UU ITE. Live Streaming Trans 7 bisa menjadi alternatif untuk Anda menonton acara Mata Najwa malam ini.

Tema Mata Najwa malam ini edisi Rabu 17 Februari 2021 adalah "Kritik tanpa Intrik".

Tema ini mengulas soal polemik Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik ( UU ITE) menyusul pernyataan terbaru Presiden Jokowi.

Baca juga: Di Mata Najwa, Penerima Bansos Covid-19 Bongkar Fakta Beras Berkutu dan tak Layak Dikonsumsi

Seperti diketahui, Presiden Jokowi baru-baru ini mengajak masyarakat untuk lebih aktif dalam memberikan kritik dan masukan kepada pemerintah, terutama soal pelayanan publik.

Namun, berdasarkan hasil survei beberapa lembaga, sebagian besar masyarakat takut berpendapat dan menyampaikan kritik kepada pemerintah karena jeratan UU ITE.

Menanggapi maraknya fenomena saling lapor dari masyarakat yang bersuara di dunia maya, presiden pun menggulirkan wacana untuk merevisi UU ITE.

Baca juga: TERBONGKAR Asal-usul UU ITE, Libatkan 3 Presiden! Dirancang Megawati, Disahkan SBY, Direvisi Jokowi

Baca juga: Akhirnya Jokowi Perintahkan Revisi UU ITE, Mahfud MD Beri Penjelasan, Bisa Ngomong Bebas di Medsos?

Baca juga: Refly Harun Beber Jusuf Kalla & SBY Gerah dengan Sulitnya Kritik di Era Jokowi, Ada Buzzer Provokasi

Presiden Jokowi juga memerintahkan kepolisian untuk lebih selektif dalam menyikapi dan menerima pelaporan kasus-kasus yang menggunakan UU ITE sebagai rujukan.

"Akankah revisi UU ITE menjadi jaminan untuk memberikan rasa keadilan publik seperti yang dijanjikan Presiden Jokowi ?" begitu bunyi unggahan akun Instagram Mata Najwa.

Dalam narasi Mata Najwa, disebutkan pula bahwa UU ITE lahir di zaman SBY, namun banyak dipakai di era Jokowi.

Narasi Mata Najwa juga mencatat, Prita Mulyasari, Novel Baswedan, Baiq Nuril, Dandhy Laksono, hingga Ananda Badudu adalah orang-orang yang sempat dijerat UU ITE.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved