Breaking News:

Berita Kaltim Terkini

Musda MUI Kaltim Siap Digelar Malam Ini, KH Hamri Has tak Ingin Dicalonkan Lagi

Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kalimantan Timur, Hamri Has  berharap, Musda ke-10 MUI Kalimantan Timur berlangsung  lancar tertib dan damai.

TRIBUNKALTIM.CO/NEVRIANTO HARDI PRASETYO.
PENGURUS MUI KALTIM-Ketua MUI Kaltim, Hamri Has diruang kerjanya bersama pengurus MUI Kaltim, Selsa (23/2/2021). MUI Kaltim melaksanakan Musda ke 10 di Hotel Bumi Senyiur Samarinda 23-25 Februari dengan protokol kesehatan dan kedamaian.TRIBUNKALTIM.CO/NEVRIANTO HARDI PRASETYO. 

TRIBUNKALTIM.CO,SAMARINDA-Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kalimantan Timur, Hamri Has  berharap, Musda ke-10 MUI Kalimantan Timur berlangsung  lancar, tertib dan damai.

Hal ini disampaikan saat ditemui di ruang kerjanya di Kantor MUI Kaltim, Jalan Harmonika Kota Samarinda Kalimantan Timur, Selasa  (23/2/2021)

Musda ke-10 MUI Kalimantan Timur merupakan agenda rutin karena dilaksanakan setiap 5 tahun dan untuk memilih pengurus baru.

Baca juga: Gubernur Kaltim Isran Noor Sebut Kukar, Kutim dan Mahulu Berpotensi Karhutla, Ini Alasannya

Baca juga: Ingin Memancing, Seorang Pemuda di Samarinda Tiba-tiba Lompat ke Sungai Mahakam, Sempat Minta Tolong

"Kalau untuk pencalonan yang jelas untuk saya sudah wanti-wanti dengan panitia, saya tidak mencalonkan lagi. Saat Musda formatur yang menentukan apalagi sudah 2 periode ditambah dengan pergantian antar waktu.

Jadi saya sudah memimpin MUI Kaltim  lebih dari 10 tahun. Dan karena faktor umur saya sudah diatas lansia 82 tahun sering lupa.

Baca juga: Kebakaran Terjadi Lagi, Sebuah Mess Perusahaan di Balikpapan Dilalap Jago Merah

Baca juga: PDAM Balikpapan Tidak Mengalir, Pipa IPAM Damai Stop Produksi 45 Persen, Berikut Daerah Terdampak

Oleh karenanya, kalau tak ada yang mencatat saya suka lupa. Beberapa waktu lalu saya diundang  di masjid Istiqlal jakarta mohon maaf saya inginkan ada pengganti," katanya.

Hamri Has berharap, karena selama ini MUI berjalan dan tidak ada pergesekan antar pengurus, karena MUI mengembang amanat umat

Baca juga: Di Balikpapan Tercatat 104 Kasus Positif Covid-19, Kamar Isolasi di Rumah Sakit Mulai Longgar

MUI menyampaikan dakwah pada umat karena dalam kepungurusan musyawarah.

"MUI tenda besar ormas seluruh Indonesia induknya dari MUI dan  tidak berpolitik tapi jangan buta politik sebab kalau buta politik nanti dipolitikin orang," katanya.

Penulis Nevrianto Hardi Prasetyo/Editor: Samir Paturusi

Penulis: Nevrianto
Editor: Samir Paturusi
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved