Breaking News:

Berita Bontang Terkini

Aktif dalam Perbaikan Lingkungan, Pupuk Kaltim Terima Penghargaan Pemerhati Peduli Sampah di Bontang

Pupuk Kaltim (PKT) menerima penghargaan Perusahaan Pemerhati Peduli Sampah Tahun 2021, dari Komunitas Peduli Sampah Kota Bontang

Penulis: Ismail Usman | Editor: Mathias Masan Ola
TRIBUNKALTIM.CO, ISMAIL USMAN
Penyerahan penghargaan kepada Pupuk Kaltim sebagai perusahaan pemerhati peduli sampah dari Komunitas Peduli Sampah Kota Bontang, 

TRIBUNKALTIM.CO, BONTANG - Pupuk Kaltim (PKT) menerima penghargaan Perusahaan Pemerhati Peduli Sampah Tahun 2021, dari Komunitas Peduli Sampah Kota Bontang.

Penghargaan diterima oleh Staf Humas Pupuk Kaltim Yudi Vergiono, pada ajang Duta Sampah Kota Bontang 2021 di pendopo Rumah Jabatan Walikota Bontang, pada Sabtu (27/02/2021) lalu.

Baca juga:  Alasannya Terkuak, Kalina Ocktaranny Akhirnya Akui Hubungannya dengan Vicky Prasetyo Cuma Settingan

Yudi menuturkan, persoalan sampah menjadi salah satu fokus perhatian Pupuk Kaltim, dengan terus berupaya melakukan penanganan untuk menekan penumpukan serta mengantisipasi dampak yang ditimbulkan.

Hal ini sebagai bentuk komitmen Pupuk Kaltim dalam menjaga lingkungan, yang diimplementasikan pada berbagai program secara berkesinambungan.

Sesuai data Pemkot Bontang, saat ini sekira 80-85 ton sampah berbagai jenis terkumpul setiap hari di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Bontang Lestari, serta berpotensi meningkat jika tidak dibarengi upaya penanganan dan penanggulangan secara optimal.

Baca juga: Marzuki Alie Pinjam Istilah Anas Urbaningrum untuk Gambarkan Modus SBY Singkirkan Lawan di Demokrat

Maka dari itu, PKT kini menerapkan sejumlah langkah dan upaya, untuk turut mendukung pengurangan jumlah sampah di lingkungan Perusahaan maupun Kota Bontang.

Berbagai kebijakan dalam menekan jumlah sampah khususnya plastik, diterapkan PKT sebagai bentuk kesadaran Perusahaan dalam menjalankan aktivitas bisnis berbasis lingkungan.

Mulai dari mengurangi penggunaan kantong plastik sekali pakai, meminimalisasi makanan dan minuman dengan kemasan plastik, hingga daur ulang pemanfaatan limbah karung reject menjadi barang bernilai ekonomis.

Halaman
123
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved