Breaking News:

Bantuan Sosial

Cara Daftar Kuota Gratis Kemendikbud Maret - Mei 2021, Kuota Umum Bukan Kuota Belajar, tak Bisa FB

Cara daftar kuota gratis Kemendikbud periode Maret - Mei 2021, kuota umum bukan kuota belajar, tapi tak bisa untuk Facebook, Instagram dan TikTok.

TRIBUNNEWS/HO
Ilustrasi. Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makariem menghadiri peluncuran Program Subsidi Kuota Internet dari Pemerintah untuk mendukung Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) yang dilakukan secara virtual bersama direksi operator telekomunikasi lain di Jakarta (25/9/2020). Cara daftar kuota gratis Kemendikbud periode Maret - Mei 2021, kuota umum bukan kuota belajar, tapi tak bisa untuk Facebook, Instagram dan TikTok. 

TRIBUNKALTIM.CO - Cara daftar kuota gratis Kemendikbud periode Maret - Mei 2021, kuota umum bukan kuota belajar, tapi tak bisa untuk Facebook, Instagram dan TikTok. 

Lagi, Pemerintah melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan ( Kemendikbud ) memberikan kuota gratis kepada siswa, guru, mahasiswa, dan dosen.

Kuota gratis dari Kemendikbud ini berlaku selama tiga bulan, yakni periode Maret-Mei 2021.

Mendikbud Nadiem Makarim mengatakan bagi yang belum pernah menerima kuota gratis dan nomornya berubah, maka ada beberapa cara yang bisa dilakukan.

"Namun bagi yang nomornya berubah dan belum pernah terima kuota gratis sebelumnya, maka baru bisa memperoleh di April 2021," kata Nadiem, seperti ditulis Selasa (2/3/2021).

Nadiem Makarim menyatakan, setidaknya ada dua cara yang bisa dilakukan.

Pertama, calon penerima harus melapor kepada pimpinan satuan pendidikan sebelum bulan April 2021, agar bisa memperoleh bantuan kuota gratis.

"Jadi siswa atau guru bisa melapor ke pimpinan sekolah maupun perguruan tinggi, agar dapat dan merasakan kuota gratis dari pemerintah," ujarnya.

Kedua, pimpinan atau operator sekolah dan perguruan tinggi harus mengunggah SPTJM untuk nomor yang berubah atau nomor baru yang akan memperoleh kuota gratis.

Halaman unggahnya di http://vervalponsel.data.kemdikbud.go.id (untuk sekolah) atau http://pddikti.kemdikbud.go.id (untuk perguruan tinggi).

Halaman
1234
Editor: Amalia Husnul Arofiati
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved